facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Silaturahmi ke Ponpes di Kediri, Minta Bantuan Ulama

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 06 Agustus 2022 | 23:11 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Silaturahmi ke Ponpes di Kediri, Minta Bantuan Ulama
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat di Ponpes Al Falah, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

Jenderal Listyo Sigit mengatakan, silahturahmi Polri dengan ulama merupakan sinergi untuk memperkuat kesatuan.

SuaraMalang.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi Kediri, Jawa Timur, Sabtu (06/08/2022). Dalam kesempatan itu, Kapolri bersilahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Ploso, dan Pondok Pesantren Lirboyo. 

Jenderal Listyo Sigit mengatakan, silahturahmi Polri dengan ulama merupakan sinergi untuk memperkuat kesatuan. 

"Tugas ulama menyebarkan kebaikan dan umara mendampingi agar semua yang menjadi tugas kita dalam membangun memberikan penguatan iman dan  mempersiapkan SDM unggul bisa berjalan dengan lancar," katanya saat memberikan sambutan di di Ponpes Al Falah Ploso mengutip Timesindonesia.co.id.

Kapolri juga berpesan agar para kyai dan masyayikh turut membantu menjaga keamanan dan kondusifitas terutama jelang pelaksanaan pemilu. 

Baca Juga: Buntut Penyelidikan Kasus Kematian Brigadir J, Kapolri Mutasi 10 Perwira ke Jabatan Ini

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Abdurrahman Al Kautsar mengatakan, kedatangan pimpinan Polri ini bukanlah untuk yang pertama kali. 

"Beliau ingin untuk menjaga hubungan antara Polri dan para pengasuh pondok pesantren. Kapolri berpesan bahwa kami-kami yang ada di pondok pesantren juga diminta bantuan mengamankan situasi, menyemangati yang paling prinsip mengamankan situasi terkait persiapan-persiapan jelang tahun-tahun politik," tutur Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Abdurrahman Al Kautsar. 

Abdurrahman Al Kautsar turut mengungkapkan, Kapolri meminta para pengasuh pondok pesantren terus menyemangati warga setelah hampir dua tahun terakhir bangsa Indonesia dirudung pandemi.

"Mengingat kita telah dua tahun kena pandemi," tambahnya lagi. 
 
Menjelang tahun pelaksanaan pemilihan umum 2024 nanti, Kapolri juga berharap para ulama turut mengingatkan para calon yang maju untuk tidak menggunakan hal-hal yang bisa memecah belah bangsa dan lebih mengutamakan program-program terbaik. 

"Beliau prinsipnya sangat percaya bahwa kami-kami para santri punya kemampuan untuk ikut mengamankan khususnya terkait masalah tahun-tahun politik di tahun 2024," jelas Abdurrahman Al Kautsar. 

Baca Juga: Profile Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang Memiliki Kekayaan Rp8,21 Miliar, dari Mana Saja Sumber Kekayaannya?

Sementara itu terkait dengan dinamika yang terjadi dalam tubuh jajaran kepolisian, Abdurrahman Al Kautsar mengungkapkan pihaknya mengapresiasi langkah-langkah Kapolri untuk menyelesaikan masalah tersebut.  

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait