facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arema FC Maksimalkan Eksekutor Bola-bola Mati saat Lawan PSS Sleman

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 05 Agustus 2022 | 13:02 WIB

Arema FC Maksimalkan Eksekutor Bola-bola Mati saat Lawan PSS Sleman
Pesepak bola Arema FC, Muhammad Rafli (tengah) berusaha melewati hadangan dua pesepak bola PSIS Semarang dalam pertandingan Kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp]

Khusus pertandingan pekan ketiga melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022) nanti, Arema FC akan memaksimalkan taktik bola mati tersebut.

SuaraMalang.id - Arema FC terus menyempurnakan strategi untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan Liga 1 musim 2022-2023, termasuk dengan memaksimalkan eksekusi bola mati atau set pieces.

Khusus pertandingan pekan ketiga melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022) nanti, Arema FC akan memaksimalkan taktik bola mati tersebut.

Ada tiga pemain yang acap kali jadi eksekutor bola mati, yakni M Rafli, Rizky Dwi dan Bagas Adi Nugroho. Namun, akibat akumulasi kartu, Rizky Dwi dipastikan absen saat melawan Elang Jawa, petang nanti.

Praktis andalan Singo Edan menyisahkan M Rafli dan Bagas Adi.

Baca Juga: Persija Jakarta Pincang saat Hadapi PSM Makassar, Staf Pelatih hingga Pemain Alami Sakit

M Rafli mengungkapkan, bahwa dirinya selalu berlatih mengeksekusi bola mati saat sesi latihan tim berlangsung. Menurutnya, sejumlah pemain juga melakukan hal sama sesuai tugasnya masing-masing.

“Memang saya ada latihan sendiri bola mati saat latihan. Kita dikasih khusus oleh pelatih, yang penendang bola mati, yang penendang pinalti ada sendiri,” ujar M Rafli mengutip dari Beritajatim.com jejaring Suara.com.

M Rafli menyebut bahwa kondisi skuat Singo Edan sedang dalam komdksi bagus untuk meraih kemenangan atas Elang Jawa. Dia optimis mampu meraih tiga poin. Selain persiapan yang bagus, dukungan langsung Aremania menjadi motivasi pemain untuk meraih 3 poin.

“Kondisi pemain sangat bagus, siap semua jadi lebih percaya diri pasca menang lawan PSIS. Jadi kami sangat optimis melawan Sleman apalagi main di kandang apalagi banyak dukungan Aremania jadi harus kita beri hasil yang terbaik untuk Aremania,” tandas M Rafli.

Baca Juga: Tandang ke Markas Bhayangkara FC, Persebaya Boyong 22 Pemain dengan Misi Curi Poin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait