RSUD Jombang Trending di Twitter, Warganet Banyak yang Curhat Mendapat Pelayanan Buruk

Utas yang diunggah pada 31 Juli 2022 itu menuliskan mengenai penanganan dari RSUD Kabupaten Jombang yang dinilai tidak etis.

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan
Senin, 01 Agustus 2022 | 18:25 WIB
RSUD Jombang Trending di Twitter, Warganet Banyak yang Curhat Mendapat Pelayanan Buruk
RSUD Jombang Trending di Twitter, Diduga Paksa Pasien Melahirkan Normal hingga Sebabkan Bayi Meninggal. [Instagram/@info_jombang]

SuaraMalang.id - RSUD Jombang menjadi trending topic di Twitter. Hal itu lantaran sebuah utas yang menceritakan pengalaman pahit seorang ibu yang dipaksa lahiran secara normal hingga menyebabkan bayinya meninggal.

Padahal ibu tersebut sudah mendapat surat rujukan untuk lahiran secara caesar. Pengalaman tersebut diceritakan dalam sebuah utas dari akun Twitter @MinDesiyaa. 

"Haloo aku akan bikin thread pengalaman istri adik sepupuku yang melahirkan di RSUD KABUPATEN JOMBANG karena, aku berbagi disini agar tidak ada lagi yg mengalami kejadian yg dialami adikku," tulis akun Twitter @MinDesiyaa.

Utas yang diunggah pada 31 Juli 2022 itu menuliskan mengenai penanganan dari RSUD Kabupaten Jombang yang dinilai tidak etis. Pemilik akun @MinDesiyaa menuliskan bahwa ada kontraksi yang dialami adiknya pada hari Kamis, 28 Juli 2022. Disebutkan adiknya bernama Feri dan istrinya Ria.

Baca Juga:Fakta-Fakta Bayi Meninggal Disebut Gegara Dipaksa Lahir Normal di RSUD Jombang, Pihak Rumah Sakit Buka Suara

Ria saat itu ditemani ibunya datang ke pukesmas terdekat karena mengalami kontraksi yg tidak berhenti dari hari rabu malam.

Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh dokter di pukesmas memutuskan untuk merujuk Ria ke rumah sakit dengan diantar salah satu perawat pukesmas.

Dalam utas disebutkan sesampainya di rumah sakit perawat pukesmas sudah memberikan surat rujukan tersebut agar Ria segera ditangani operasi. 

Namun pihak rumah sakit menolak tindakan tersebut yang sudah menjadi rujukan dari puskesmas dan menyarankan agar Ria melahirkan normal. 

Saat itu, Ria sudah tidak kuat dan menolak saran lahiran dari rumah sakit, tetapi menurut tulisan Desiyaa dalam utasnya, pihak rumah sakit memaksa sehingga akhirnya Ria mau tidak mau mengikuti prosedur dari rumah sakit. 

Baca Juga:Viral Bayi Meninggal saat Proses Persalinan, RSUD Jombang Disebut Tak Turuti Permintaan Sesar

Ketika proses persalinan, Ria diketahui hanya mengejan sekali sampai kepala bayi keluar. Ria mengaku sudah tidak kuat sebab pundak dan badan bayi yang besar. 

News

Terkini

"Saya tidak percaya saya tidak digaji untuk ini," kata Meghan, berdasarkan buku tersebut.

News | 14:31 WIB

tabloid berisi prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebar di sejumlah masjid di Malang

News | 14:11 WIB

Khofifah menyebut, sebagai upaya pencegahan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan, hal paling krusial yang harus dipahami sekolah adalah bentuk kekerasan serta dampaknya.

News | 11:55 WIB

Empat orang tewas dalam kecelakaan maut sebuah truk tangki BBM di simpang tiga lampu merah Sukowidi Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

News | 11:00 WIB

Palet warna yang dipakai terdiri dari hitam, putih, perak berkilau dengan sentuhan motif leopard.

News | 10:36 WIB

Kecelakaan beruntun lima kendaraan di Tol Malang - Pandaan ternyata menewaskan satu orang. Kecelakaan ini terjadi di kilometer 76 di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

News | 10:16 WIB

Malang nian dialami Dinda Afifahsari (21), warga Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Ia tewas dalam kecelakaan tungal di Jalan Malang-Surabaya, Minggu (25/09/2022).

News | 09:30 WIB

Masyarakat perlu cukup beristirahat, rutin berolahraga, dan memastikan mengelola stres dengan baik.

News | 09:28 WIB

Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tol Malang-Pandaan KM-77, Minggu (25/9/2022) petang.

News | 08:59 WIB

Pencarian akan difokuskan di sekitar Petilasan Brawijaya.

News | 08:33 WIB

Viral rumah warga retak-retak gegara sound system karnavalan mewarnai pemberitaan kemarin, Minggu (25/09/2022).

News | 08:32 WIB

Masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tak sedikit yang menggandrungi karnaval yang menggunakan Sound System.

News | 19:49 WIB

Kecelakaan maut terjadi di lampu merah Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

News | 19:32 WIB

Selain itu, Hasto juga membantah bahwa alat kontrasepsi dapat mempengaruhi gairah seksual seseorang.

News | 18:58 WIB
Tampilkan lebih banyak