facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pekerja Migran Indonesia Mendadak Jutawan Gegara Menang Undian

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 30 Juli 2022 | 06:00 WIB

Pekerja Migran Indonesia Mendadak Jutawan Gegara Menang Undian
Seorang pekerja migran asal Indonesia mengambil uang tunai senilai 2 juta dolar Taiwan (Rp990,2 juta) dari bank di Taiwan, Jumat (29/7/2022). Dia terpilih sebagai pemenang undian struk belanja periode Maret-April 2022. (ANTARA/CNA)

Pekerja perempuan berinisial Y (27) itu mendapatkan undian berupa uang tunai 2 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp990,2 juta.

SuaraMalang.id - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) di Taiwan mendadak jutawan. Pekerja perempuan berinisial Y (27) itu mendapatkan undian berupa uang tunai 2 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp990,2 juta.

Y mendapatkan undian dari nota pembelian barang yang dikumpulkan selama periode Maret-April 2022. Ia mengambil uang dari kantor Chang Hwa Commercial Bank dekat tempatnya bekerja dengan didampingi staf perusahaan pengiriman uang Indo Suara, Jumat.

Ibu satu anak itu bekerja di Taiwan sejak tiga tahun lalu.

Awalnya dia bekerja merawat perempuan jompo di Kabupaten Yilan sebelum pindah ke pabrik di Taoyan pada Mei lalu.

Baca Juga: Bagai Ketiban Durian Runtuh, TKI di Taiwan Dapat Uang Nyaris Rp1 Miliar Gegara Kumpulkan Nota Pembelian Barang

"Awalnya saya tidak percaya mendapatkan undian ini. Hari ini saat tiba di bank, saya baru benar-benar percaya," kata Y dikutip kantor berita resmi Taiwan CNA seraya menambahkan bahwa itu merupakan kemenangan undian terbesarnya, Jumat (29/7/2022).

Rencananya, uang itu akan digunakan untuk membeli lahan di kampung halamannya di Indonesia sehingga keluarganya dapat bercocok tanam.

Kementerian Keuangan Taiwan mengumumkan para pemenang undian tersebut sejak Senin (25/7).

Namun Y belum bisa mengambilnya pada saat itu karena residen permitnya sedang dalam pengajuan perpanjangan di kantor keimigrasian.

Kementerian Keuangan Taiwan memberikan batas waktu pengambilan hadiah undian tersebut pada 5 September 2022, demikian CNA dipantau ANTARA dari Beijing, China.

Baca Juga: PMI Legal Maupun Ilegal jadi Tanggung Jawab Pemerintah, Anggota DPR Minta Indonesia Ubah Pola Fokuskan Penyaringan

Otoritas setempat mengundi secara berkala struk belanja masyarakat yang hadiahnya berupa uang dengan jumlah tertentu. (T.M038)
 [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait