facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Insiden Paramotor Tersangkut Atap Sekolah Warnai Perayaan HUT Bhayangkara di Polres Kota Batu

Muhammad Taufiq Selasa, 05 Juli 2022 | 19:25 WIB

Insiden Paramotor Tersangkut Atap Sekolah Warnai Perayaan HUT Bhayangkara di Polres Kota Batu
Paramotor gagal take off di Polres Kota Batu [Foto: Suarajatimpost]

Perayaan HUT Bhayangkara ke-76 di Polres Batu Jawa Timur diwarnai insiden pilot paramotor gagal take off, Selasa (05/07/2022).

SuaraMalang.id - Perayaan HUT Bhayangkara ke-76 di Polres Batu Jawa Timur diwarnai insiden pilot paramotor gagal take off, Selasa (05/07/2022).

Saat itu Perfomance Paramotor pengibar spanduk HUT Bhayangkara dengan pilot Ali Sukoco mengalami gagal take off sehingga tersangkut atap Aula SMAN 2 Kota Batu.

Awalnya, paramotor ini take off dari lapangan Desa Junrejo. Namun sayang paramotor tak mulus saat terbang dan malah tersangkut di atap sekolahan.

Diduga saat berada di ketinggian lebih kurang 5 meter ke arah timur, tiba-tiba paramotor mengalami turbulensi dan membuat Ali tidak bisa mengendalikan mesin hingga mendarat di atap Aula SMAN 2 Batu.

Baca Juga: Fakta-fakta Jokowi Beri Anugerah Bintang Bhayangkara Nararya ke 3 Polisi: Apresiasi Bertugas Tanpa Cacat

Take off Paramotor yang dikemudikan Ali berangkat dari lapangan Desa Junrejo yang berjarak 20 meter dari Mapolres Batu.

Kendati demikian, dalam peristiwa tersebut sang pilot tidak mengalami cedera, bahkan proses evakuasi juga berjalan lancar.

Hanya saja, secara fisik Paramotor, tampak baling-baling paramotor yang terbuat dari kayu, patah.

"Iya mas, take off gagal karena mendadak ada turbulensi. Tapi Alhamdulillah saya selamat," kata Ali setelah berhasil dievakuasi, dikutip dari suarajatimpost.com jejaring media suara.com.

Sementara itu, guru mata pelajaran ekonomi SMAN 2 Batu, Dewa Made Sayang mengatakan saat insiden terjadi, aktifitas sedang digelar In House Training (IHT) sedang berlangsung.

Baca Juga: Akan Terus Berbenah, Kapolri Sebut Polri Bakal Lebih Peka dan Mendengar Kritik Masyarakat

"Saya kaget saat mendengar suara cukup keras dari atap Aula. Setelah keluar ruangan, ada penerjun di atap aula," kata dia.

Baca Juga

09:50 WIB
Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara

Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 yang menampilkan Ekspo Alat Material Khusus Kepolisian Indonesia, pasar rakyat, lomba mural, dan lomba musik musisi jalanan.

Selengkapnya

Komentar

Berita Terkait