facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga Santri di Jombang Tanpa Penonton Imbas Kericuhan Suporter

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 04 Juli 2022 | 23:07 WIB

Liga Santri di Jombang Tanpa Penonton Imbas Kericuhan Suporter
Liga Santri di Jombang ricuh. [Beritajatim.com]

Pertandingan pada babak empat besar Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 di Jombang diputuskan tanpa penonton.

SuaraMalang.id - Pertandingan pada babak empat besar Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 di Jombang diputuskan tanpa penonton.

Larangan kehadiran penonton itu buntut kericuhan pada babak delapan besar antara PPBU Tambakberas melawan Tim Darul Ulum A, belum lama ini.

Pada insiden kericuhan itu, ratusan suporter menyerbu ke lapangan ketika babak kedua kurang 8 menit. Dalam pertandingan tersebut, Bahrul Ulum menang 4-1 atas Darul Ulum A.

“Nah, untuk menghindari persitiwa serupa, khusus pertandingan besok digelar tanpa penonton. Yakni Bahrul Ulum melawan Roudlotul Ulum,” ujar Basuki Abdullah, panitia Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 mengutip dari Beritajatim.com jejaring Suara.com, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Sorotan Kemarin, Suami Tusuk Istri Gegara Ogah Dicerai hingga Kericuhan Liga Santri di Jombang

Basuki sangat menyesalkan adanya kericuhan tersebut. Pasalnya, antar pesantren harusnya bersaudara. Santri dengan santri juga saudara. Tidak ada permusuhan antar pondok.

Basuki juga memastikan bahwa pertandingan empat besar di Stadion Merdeka Jombang tetap digelar. Sedangkan babak final dihelat pada Kamis 7 Juli 2022.

“Pertandingan besok digelar tanpa penonton. Karena kami khawatir akan disusupi oleh santri luar,” ujar Basuki yang juga pengurus Askab PSSI Jombang ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait