facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Enam Orang Meninggal Tertimbun Longsor Gletser Gunung Marmolada

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 04 Juli 2022 | 10:16 WIB

Enam Orang Meninggal Tertimbun Longsor Gletser Gunung Marmolada
Helikopter penyelamat udara Italia - longsor gletser di Gunung Marmolada. (FOTO: The Local/AFP)

Lapisan es gletser terbesar, di gunung Marmolada, Dolomites, Italia itu, Minggu (3/7/2022) longsor, dan sejauh ini diketemukan enam orang meninggal dunia akibat tertimbun.

SuaraMalang.id - Gletser Gunung Marmolada, di Dolomites, Italia longsor, Minggu (3/7/2022). Akibat peristiwa itu, enam orang dilaporkan meninggal tertimbun es dan batu.

"Longsoran salju, es, dan batu menghantam jalan masuk pada saat ada beberapa pesta bertali, beberapa di antaranya hanyut," kata juru bicara layanan darurat, Michela Canova seperti yang diutarakan kepada AFP, mengutip dari Timesindonesia.co.id jejaring Suara.com, Senin (4/7/2022).

"Enam orang dipastikan meninggal dunia dan delapan luka-luka," imbuhnya.

Peristiwa itu terjadi satu hari setelah rekor suhu tertinggi 10 derajat Celcius (50 derajat Fahrenheit) tercatat di puncak gletser.

Baca Juga: Jalur Erek-erek Banyuwangi Kembali Bisa Dilewati Pasca Longsor

Dua dari korban yang terluka dibawa ke rumah sakit di Belluno, satu lagi dalam kondisi yang kritis dibawa ke Treviso dan lima ke Trento.

"Jumlah total pendaki yang terlibat belum diketahui," kata Canova.

Dia tidak merinci kewarganegaraan para korban, tetapi media Italia melaporkan bahwa warga negara asing termasuk di antara para korban.

Helikopter dikerahkan untuk mengambil bagian dalam penyelamatan dan memantau situasi dari udara.

Tim penyelamat di wilayah Veneto terdekat di timur laut Italia mengatakan mereka telah mengerahkan semua tim Alpine mereka, termasuk anjing pelacak.

Baca Juga: Topan Chaba Hantam China hingga Hong Kong, Sebanyak 400 Penerbangan dari Kota Haikou Dibatalkan

Perdana Menteri Italia, Mario Draghi menyatakan "belasungkawa yang tulus" kepada para korban dan keluarga mereka di Twitter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait