facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pertandingan Liga Santri di Jombang Berakhir Ricuh, Suporter Menyerbu Lapangan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 03 Juli 2022 | 20:28 WIB

Pertandingan Liga Santri di Jombang Berakhir Ricuh, Suporter Menyerbu Lapangan
Kericuhan pertandingan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Rejoso Vs Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Liga Santri Piala KASAD 2022 Kabupaten Jombang, Minggu (3/7/2022). [Times Indonesia]

Suporter yang emosi kemudian masuk ke tengah lapangan hingga memenuhi Stadion Merdeka Jombang.

SuaraMalang.id - Pertandingan mempertemukan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Rejoso versus Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Liga Santri Piala KASAD 2022 Kabupaten Jombang berakhir ricuh, Minggu (3/7/2022).

Melansir TIMES Indonesia jejaring Suara.com, kericuhan terjadi menjelang laga berakhir, tepatnya pada menit ke-80. Diduga terpicu pelanggaran yang dilakukan pemain Tambakberas kepada salah satu pemain Darul Ulum, namun wasit telat merespons.

Suporter yang emosi kemudian masuk ke tengah lapangan hingga memenuhi Stadion Merdeka Jombang.

Personel dari Kodim 0814 Jombang tampak tak berdaya melerai kericuhan tersebut lantaran kalah jumlah.

Baca Juga: Pria Jombang Terlindas Truk, Kepala Luka Parah Masih Bernapas, Tapi di RS Takdir Berkata Lain

Hingga pada akhirnya dari kedua pimpinan Ponpes turun ke lapangan dan menenangkan para santri yang hadir memenuhi stadion.

Dalam insiden tersebut dilaporkan adanya seorang korbanm dari suportes santri Darul Ulum. Korban mengalami luka di kepala akibat lemparan benda keras. Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, ketua pertandingan Basuki mengungkapkan kerusuhan yang terjadi secara mendadak tidak bisa dihindarkan sehingga pertandingan diberhentikan sebelum waktunya berakhir.

"Kalau pemicunya apa saya kurang paham. Tadi saya mengamankan di sektor timur tiba-tiba suporter dari utara sudah masuk lapangan," katanya.

Pertandingan Liga Santri Piala KASAD 2022 antara Ponpes Darul Ulum Rejoso Vs Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas yang belum sempat selesai dan menyisakan waktu 7 menit itu berakhir dengan skor 1:4 untuk keunggulan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas.

Baca Juga: Tak Sembarang Suporter, Nadhom Alfiah Menggema di Tribun Liga Santri Banjarnegara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait