facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warganet Serukan Blacklist Bromo Pasca Viral Oknum Ojek Kuda Palak Wisatawan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 23 Juni 2022 | 18:29 WIB

Warganet Serukan Blacklist Bromo Pasca Viral Oknum Ojek Kuda Palak Wisatawan
Suasana Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang mulai dibuka kembali untuk wisatawan di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (5/9/2020). [ANTARA FOTO/Umarul Faruq]

Sebuah video yang berisi promosi wisata Bromo aman, viral di media sosial. Namun video tersebut justru mendapat komentar pedas dari warganet.

SuaraMalang.id - Sebuah video yang berisi promosi wisata Bromo aman, viral di media sosial. Namun video tersebut justru mendapat komentar pedas dari warganet. 

Video itu dibagikan oleh akun TikTok @hallo_bromo. Dalam video berdurasi singkat tersebut memperlihatkan seorang pemandu kuda berjaket biru dan topi putih bersama kuda berwarna coklat. 

Saat itu ia berada di lautan pasir Gunung Bromo, Jawa Timur. Pria tersebut mengajak wisatawan untuk mencoba menaiki kuda.  

"silahkan naik kuda yang mau ke Bromo. Bebas yang mau foto silahkan, kalau naik bayar," ujar perekam.

Baca Juga: Viral Wisatawan Gunung Bromo Dilarang Rekam Kuda dari Belakang, Mendadak Dibentak Oknum dan Dimintai Uang Rp50 Ribu

Perekam pun menyindir soal pengambilan video yang berbayar.

"lek foto-foto tok ngene ki, tak shooting ngene ki mosok bayar? Lak gak yo pak (kalau foto-foto aja kayak gini, aku shooting kayak gini masak bayar? Kan ngga ya pak)," lanjut perekam.

Dalam video tersebut juga tertulis narasi jika wisatawan tidak perlu ragu untuk berkunjung ke Gunung Bromo.

"ga perlu ragu lagi ya. Bromo tetap sapta pesona. 1. Aman, 2. Tertib, 3. Bersih, 4. Sejuk, 5. Indah, 6. Ramah, 7. Kenangan. Jadi gak perlu ragu ya buat liburan ke Bromo," tulis keterangan dalam video.

Sebelumnya sempat beredar sebuah video  yang merekam diduga penyedia jasa ojek kuda di kawasan Gunung Bromo yang menarik wisatawan membayar uang sebesar Rp 50 ribu.

Baca Juga: Joki Kuda di Bromo yang Viral Memalak Wisatawan Minta Maaf

Video itu pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @aldidutch.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait