facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Bangunan Sekolah di Jember Ini Mirip Istana Negara

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 19 Juni 2022 | 16:09 WIB

Keren! Bangunan Sekolah di Jember Ini Mirip Istana Negara
Bangunan Sekolah di Jember Ini Mirip Istana Negara. [Instagram/@khofifah.ip]

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun menyempatkan diri untuk berkunjung langsung ke sekolah mirip Istana Negara tersebut.

SuaraMalang.id - Sebuah sekolah di Jember, Jawa Timur menarik perhatian karena mempunyai desain bangunan yang menyerupai Gedung Istana Negara di Jakarta. Sekolah tersebut bernama Pelita Hati School Jember.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun menyempatkan diri untuk berkunjung langsung ke sekolah tersebut. Ia pun membagikan foto saat ia berada di sekolah yang didominasi warna putih tersebut.

Dilansir dari akun instagram pribadinya @khofifah.ip, ia membagikan dua foto yang memperlihatkan dirinya berada di sekolah tersebut. Ia juga mengapresiasi desain bangunan tersebut.

"istana negara di Jakarta (tidak) gedung sekolah di Jember (iya). Tampilannya sengaja dibuat menyerupai Istana Negara agar para siswa Pelita Hati School Jember semakin semangat belajar dan tidak takut untuk bercita-cita setinggi mungkin, sekalipun itu menjadi Presiden Indonesia. Kreatif dan luar biasa," tulis Khofifah, SuaraMalang.id mengutip dalam keterangan unggahan tersebut, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Suku Tengger Mengukuhkan Gubernur Khofifah Sebagai Warga Kehormatan

Dalam foto terlihat sebuah bangunan dengan nuansa putih yang menyerupai Gedung Istana Negara. Bahkan, pada bagian atasnya juga terdapat lambang burung garuda. 

Bangunan tersebut memiliki enam pilar pada bagian depan, serta jendela besar di sisi kanan dan kirinya.

Jika dilihat sekilas, bangunan ini tak seperti bangunan sekolah pada umumnya. Pelita Hati School sendiri didirikan oleh tokoh petani nasional, HM Arum Sabil.

Sekolah tersebut merupakan sebuah lembaga pendidikan swasta yang menyelenggarakan pendidikan dari jenjang Play Group, TK, SD, SMP hingga SMU dibawah payung hukum Taruna Bhumi Foundation yang didirikan oleh Arum Sabil.

Unggahan tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang menyebut sekolah tersebut keren.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Bangga Jatim Bisa Ekspor 50.000 Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar

"jember kueren," ujar explore***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait