facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pendukung Anies Baswedan Deklarasi Pencapresan 2024 di Jember, Pendukung Erick Thohir Tak Mau Kalah

Muhammad Taufiq Kamis, 26 Mei 2022 | 16:13 WIB

Pendukung Anies Baswedan Deklarasi Pencapresan 2024 di Jember, Pendukung Erick Thohir Tak Mau Kalah
Deklrasi pendukung Erick Thohir di Jember [SuaraMalang/Adi Permana]

Dua deklarasi digelar elemen massa berbeda di Jember untuk mendukung dua capres yang berbeda di Pemilu 2024 mendatang.

SuaraMalang.id - Dua deklarasi digelar elemen massa berbeda di Jember untuk mendukung dua capres yang berbeda di Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi pertama digelar oleh massa pendukung Anies Baswedan yang menamakan diri Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan.

Sementara deklarasi kedua di lakukan kelompok Pandhalungan Jember (KPJ) yang mendukung Menteri BUMN Erick Thohir juga untuk maju sebagai Capres di 2024.

Mereka sama-sama menggelar deklarasi di hari libur nasional, yakni pada momen Kenaikan Isa Al-Masih pada Kamis (26/05).

Baca Juga: PLN dan Pertamina Rugi Ratusan Triliun, Legislator PKS Minta Erick Thohir Fokus Kerja Ketimbang Asyik Kampanye

Deklarasi dukungan untuk Anies digelar di salah satu hotel yang ada di kawasan Gebang. Ketua DPD Jember Jarnas Anies Baswedan, A.O. Prastiono menyatakan, sudah menyiapkan strategi khusus untuk memperkenalkan sosok Anies Baswedan, disesuaikan karakteristik masyarakat Jember.

“Jember ini cukup penting. Karena itu, kami sudah rencanakan, ketika pak Anies turun dari jabatan sebagai gubernur, Jember akan menjadi titik yang awal dikunjungi,” papar Prastiono usai deklarasi pada Kamis (26/05).

Masyarakat Jember yang didominasi kultur warga NU, juga menjadi perhatian khusus dari relawan dan tim sukses Baswedan nanti. Karena itu, berbeda dibanding Pilkada DKI, pada Pilpres 2024 mendatang, tim Anies Baswedan tidak akan menggunakan politik identitas.

“Kami akan menonjolkan sisi-sisi nasionalis, religius dan milenial. Kami akan menghindari pemakaian politik identitas untuk memenangkan mas Anies di Pilpres 2024.

Selain itu, tim Jarnas juga juga sudah memetakan tokoh-tokoh nahdliyin di Jember yang akan didekati untuk memperkenalkan sosok Anies Baswedan. Selain itu, garis keturunan Anies Baswedan sebagai cucu pahlawan nasional Abdurrahman Baswedan, juga akan lebih ditonjolkan.

Baca Juga: Menteri Erick Thohir: BUMN dan Swasta Dapat Tugas Distribusikan Minyak Goreng di 10.000 Titik

“Kita akan tonjolkan garis nasab mas Anies yang patut diapresiasi. Kakeknya adalah pejuang nasional dan juga utusan langsung Presiden Soekarno saat itu. Ayahnya juga adalah pendidik,” papar pria yang juga Wakil Ketua Partai Perindo Jember ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait