facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Haji 2022, 508 Calon Jamaah Haji Kota Malang Semuanya Siap Diberangkatkan

Muhammad Taufiq Selasa, 24 Mei 2022 | 18:44 WIB

Kabar Haji 2022, 508 Calon Jamaah Haji Kota Malang Semuanya Siap Diberangkatkan
Ilustrasi Haji Sebelum Pandemi (Pexels.com/Konevi)

Setelah kembali dibukanya aktivitas ibadah haji ke tanah suci 2022 oleh pemerintah Aran Saudi, kini para calon jamaah haji (CJH) Indonesia mulai bersiap-siap.

SuaraMalang.id - Setelah kembali dibukanya aktivitas ibadah haji ke tanah suci 2022 oleh pemerintah Aran Saudi, kini para calon jamaah haji (CJH) Indonesia mulai bersiap-siap.

Salah satunya CJH asal Kota Malang Jawa Timur. Sebanyak 508 CJH siap diberangkatkan ke tanah suci tahun ini. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Muhtar Hazawawi.

Ia mengatakan kalau para CJH tersebut seharusnya diberangkatkan pada 2020, namun dikarenakan pandemi COVID-19 para jamaah baru diberangkatkan tahun ini.

"Mereka sudah melunasi kewajiban dan hari ini menghadiri bimbingan manasik haji," kata Muhtar, seperti dikutip dari Antara, Selasa (24/05/2022).

Baca Juga: Kemenag: 464 CJH Pekanbaru Sudah Lunasi Biaya Ibadah Haji 2022

Bimbingan manasik haji akan dilakukan empat kali ditingkat kecamatan dan dua kali pada tingkat kota. Bimbingan tersebut diberikan kepada calon jamaah sebagai persiapan agar saat sudah tiba di tanah suci, mereka sudah tahu apa saja yang harus dilakukan.

Menurutnya, sebanyak 508 calon jamaah haji tersebut dipastikan akan berangkat ke tanah suci pada 2022. Terkait dengan jadwal keberangkatan, masih menunggu jadwal keberangkatan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama.

"Seharusnya calon jamaah ini berangkat pada tahun 2020. Tahun ini sebanyak 508 jamaah ini bisa berangkat sesuai ketentuan yang ada," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji merasa bersyukur akhirnya para calon jamaah haji asal Kota Malang bisa diberangkatkan pada 2022. Ia meminta para calon jamaah haji itu juga mendoakan Kota Malang agar diberikan ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan.

"Saya titip doakan mudah-mudahan masyarakat Kota Malang diberikan ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan," katanya.

Baca Juga: Mahasiswa Perguruan Tinggi di Malang Ditangkap Densus 88, Ini Identitas dan Keterlibatannya

Ia berpesan kepada 508 calon jamaah haji dari Kota Malang tahun 2022 ini agar senantiasa melakukan persiapan sebelum berangkat ke tanah suci hingga pelaksanaan ibadah haji nanti. Sehingga para jemaah dapat menunaikan ibadah dengan baik dan lancar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait