facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Order Mangga dan Alpukat Probolinggo di Awal Musim Panen, Harganya Pun Melejit

Muhammad Taufiq Kamis, 12 Mei 2022 | 22:03 WIB

Banjir Order Mangga dan Alpukat Probolinggo di Awal Musim Panen, Harganya Pun Melejit
Salah satu pedagang buah di Probolinggo Jawa Timur [Foto: Suaraindonesia]

Harga buah mangga dan alpukat Probolinggo saat ini mulai merangkak naik di awal musim panen ini. Kondisi ini terjadi menyusul tingginya permintaan dari luar daerah.

SuaraMalang.id - Harga buah mangga dan alpukat Probolinggo saat ini mulai merangkak naik di awal musim panen ini. Kondisi ini terjadi menyusul tingginya permintaan dari luar daerah.

Seperti disampaikan salah satu pedagang buah asal Desa Racek Kecamatan Tiris, Abdul Hadi (48). Ia mengatakan permintaan buah mangga kali ini datang dari beberapa daerah seperti Malang, Yogyakarta dan Ibukota Jakarta.

Akibat tingginya permintaan tersebut, harganya pun ikut terkerek naik. Untuk harga mangga saat ini relatif cukup tinggi mencapai Rp 10 ribu per-kilogram. Sedangkan harga normal berkisar antar Rp 5-7 ribu per-kilogram.

"Kata pelanggan saya, sekarang laris karena banyak yang beli untuk oleh-oleh," ujarnya seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id jejaring media suara.com, Kamis (12/05/2022)

Baca Juga: Hati-hati Modus Penipuan Catut Nama dan Foto Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko

Untuk memenuhi banyaknya permintaan, Hadi juga harus mendatangkan buah mangga dari luar daerah, karena hanya sebagian daerah saja di Probolinggo saat ini yang sedang memasuki awal musim panen.

"Untuk di Probolinggo hanya daerah Kotaanyar, Paiton dan Besuk (masa panen awal-red). Saya terpaksa mendatangkan mangga dari Situbondo," sebutnya.

Selain buah mangga permintaan buah alpukat juga meningkat, harganya saat ini juga naik Rp 16 ribu dari harga awal Rp 11 ribu per-kilogram.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait