facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Kuliner Khas Malang Ini Cocok Buat Menemani Buka Puasa Kalian

Muhammad Taufiq Sabtu, 09 April 2022 | 14:10 WIB

6 Kuliner Khas Malang Ini Cocok Buat Menemani Buka Puasa Kalian
Ilustrasi buka puasa. [Dok.Pixabay.com]

Bulan Ramadhan sudah memasuki hari ke-7. Salah satu momentum yang paling ditunggu bagi umat Islam dalah ibadah buka puasa.

SuaraMalang.id - Bulan Ramadhan sudah memasuki hari ke-7. Salah satu momentum yang paling ditunggu bagi umat Islam dalah ibadah buka puasa.

Di waktu buka ini rupa-rupa menu makanan bisa dinikmati dengan lebih lezat setelah seharian menahan makan dan minum. Nah, bagi kalian yang berada di Malang tentu demikian.

Kalian bisa menikmati rupa-rupa menu buka kuliner khas Malang. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan, semuanya tersedia dan wajib dicoba ketika berkunjung ke sini.

Bukan hanya Bakso, banyak lagi Kuliner tradisional khas Malang lainnya yang dapat memanjakan lidahmu. Berikut daftar makanan khas Malang yang bisa melengkapi menu buka puasa kalian:

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa dan Sholat untuk Wilayah Jember, Sabtu 9 April 2022

1. Onde-Onde Han Tjwan Sing (HTS)

Berdiri sejak tahun 1927, Depot Han Tjwan Sing (HTS) memang terkenal dengan onde-ondenya yang legendaris. Beralamat di jalan Dr. Wahidin 123, Lawang, Pelancong bisa menikmati hidangan makanan khas Malang ini dengan tiga varian rasa yang tidak biasa yaitu kacang hijau, kacang merah dan kelapa.

2. Puthu Lanang

Kue Puthu Lanang adalah jajanan tradisional khas Malang berbahan dasar tepung beras dan gula jawa yang sudah ada dari Tahun 1935. Uniknya, Puthu Lanang yang melegenda ini sudah menjadi sebuah merek berpaten yang disertai hak cipta.

Kamu bisa membeli Puthu yang rasanya manis gurih dengan parutan kelapa ini di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang Buntu, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa dan Sholat untuk Wilayah Kediri, Sabtu 9 April 2022

3. Orem-Orem

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait