facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berisik, Warganet Pecinta Motorsport Minta MotoGP dan Formula E Tetap Digelar di Indonesia

Muhammad Taufiq Jum'at, 21 Januari 2022 | 18:50 WIB

Berisik, Warganet Pecinta Motorsport Minta MotoGP dan Formula E Tetap Digelar di Indonesia
Sejumlah pembalap memacu motornya dalam race 1 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Dalam race tersebut pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WorldSBK 2021. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Beberapa jam lalu Twitter sempat ramai tagar #GaspolMotoGPdanFormulaE. Warganet berisik meminta agar pelaksanaan ajang balap MotoGP di Mandalika dan Formula E di Ancol, Jakart

SuaraMalang.id - Beberapa jam lalu Twitter sempat ramai tagar #GaspolMotoGPdanFormulaE. Warganet berisik meminta agar pelaksanaan ajang balap MotoGP di Mandalika dan Formula E di Ancol, Jakarta, tetap digelar.

Kekhawatiran soal batalnya gelaran MotoGP dan Formula E ini bermula dari protes bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, selaku pengelola MotoGP. Ia mempersoalkan aturan terkait karantina 14 hari di Indonesia.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tidak bisa menerima protes Dorna Sports yang bernada ancaman itu karena Indonesia negara berdaulat dan berdasarkan hukum.

Terlebih, aturan prokes di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Kekhawatiran para pecinta motorspot lantas membuncah. Ini nampak dari ramainya tagar tersebut di Twitter.

Baca Juga: Formula E Dinilai Terlalu Dipaksakan, Anies: Kami Hanya Menjalankan Perda

Trending tagar ini mulai terjadi sejak sekitar jam 8 pagi sampai jelang tengah hari. Para pecinta motorsport yang antusias terhadap MotoGP dan Formula E mengkhawatirkan situasi tersebut.

"Bener banget sih ini, MotoGP gak boleh intervensi Indonesia tapi bukan berarti gak jadi juga. Lanjut lah abis itu Formula E di Jkt," ungkap cuitan akun bernama badrun oslo @BadrunOslo.

Selain itu, ada juga netizen yang tetap optimistis MotoGP tetap jadi terlaksana meskipun sempat ada protes. Akun Rini23 @Nitikm salah satunya yang mem-posting berita tentang pujian CEO Dorna kepada Indonesia dan sirkuit Mandalika.

"Nah tu bosnya MotoGP udah semangat banget loh ke Mandalika. Jadiin yuk! Lanjut Formula E Jakarta bulan Juni," tulisnya.

Antusiasme pecinta motorsport Indonesia memang dinilai sedang memuncak. Hal tersebut seiring dengan kesuksesan Mandalika menggelar seri penutup balapan WSBK akhir 2021. Ditambah lagi dengan agenda MotoGP dan Formula E.

Di luar itu, antusiasme balapan masyarakat Indonesia juga mulai diakomodir seperti yang dilakukan Polda Metro Jaya bekerjasama dengan pebalap Rifat Sungkar yang membuat “sirkuit” balap liar di Ancol baru-baru ini.

Baca Juga: Jawab Tudingan Giring Soal Formula E, Gubernur Anies : Kasihan Juga Waktunya Longgar Betul

"Street race yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya digelar di Ancol pada Minggu (16/1/2022). Dengan adanya Formula E pasti destinasi wisata jauh lebih maju," kata akun Mickymoo @Mickymo23.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait