alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Daerah Ini Warga yang Mau Vaksin Dapat Hadiah Satu Unit Sepeda Motor

Muhammad Taufiq Kamis, 02 Desember 2021 | 20:16 WIB

Di Daerah Ini Warga yang Mau Vaksin Dapat Hadiah Satu Unit Sepeda Motor
Ilustrasi vaksinasi lansia. [Dok.ANTARA]

Rupa-rupa cara dilakukan pemerintah bersama TNI dan Polri agar masyarakat mau mengikuti vaksin. Bahkan ada yang sampai diiming-imingi dengan hadiah.

SuaraMalang.id - Rupa-rupa cara dilakukan pemerintah bersama TNI dan Polri agar masyarakat mau mengikuti vaksin. Bahkan ada yang sampai diiming-imingi dengan hadiah.

Di Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara misalnya, polisi bersama Satuan Tugas Vaksinasi Covid-19 setempat melakukan operasi vaksin massal berhadiah.

Hal ini dilakukan untuk menarik minat warga setempat. Seperti dijelaskan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Halmahera Utara Kompol Alwan. Ia mengatakan, operasi vaksin secara masal akan berlangsung selama 20 hari.

Dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Alwan mengatakan selain berhadiah, Satgas covid-19 juga akan memberikan bantuan sembilan bahan pokok bagi masyarakat miskin kususnya di wilayah terpencil seperti Kecamatan Kao, Kecamatan Malifut serta wilayah lain.

Baca Juga: Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan di Kelurahan Kebon Baru

Menurutnya, kegiatan vaksin berhadiah ini di lakukan, guna percepatan target vaksinasi. Hingga kini baru 40 persen yang di capai sementara target harus di selesaikan yaitu 70 persen yang rencananya akan selesai pada bulan Desember 2021.

"Baru 40 persen dari 70 persen yang ditargetkan," ungkap Alwan, Kamis (2/12/2021).

Ditambahkan, gelaran operasi vaksin berhadiah di bagi menjadi 8 zona dengan mengoptimalkan seluruh Pos Kepolisian, Puskesmas di seluruh Kecamatan di Halmahera Utara. Untuk Kecamatan Tobelo sendiri, akan dimulai malam ini.

Untuk itu dia berharap, bagi masyarakat yang belum di vaksin agar segera ke pos pos Kepolisian setempat sekaligus akan di berikan kupon berhadiah.

Diketahui hadiah yang di siapkan berupa 1 unit sepeda motor, puluhan unit mesin cuci, kipas angin serta sejumlah hadiah menarik lainnya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Buat Lansia Probolinggo Ditargetkan Capai 70 Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait