alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Batu Diguyur Hujan Deras, Pohon Trembesi Setinggi 15 Meter Timpa Warung

Galih Priatmojo Sabtu, 27 November 2021 | 21:40 WIB

Kota Batu Diguyur Hujan Deras, Pohon Trembesi Setinggi 15 Meter Timpa Warung
Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu tengah membersihkan meterial pohon tumbang yang terjadi di Jalan Diponegoro, Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA/HO-BPBD Kota Batu)

pohon tumbang menimpa sebuah warung pada pukul 13.35 WIB

SuaraMalang.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Batu, Jawa Timur, menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu warung yang berada di Jalan Diponegoro, Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/11/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu mengatakan bahwa hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang menyebabkan pohon trembesi dengan diameter 1,5 meter dan tinggi 15 meter tumbang dan menimpa sebuah warung.

"Pohon trembesi dengan diameter 1,5 meter dan tinggi 15 meter tumbang menimpa Warung Oranye," kata Agung seperti dikutip dari Antara.

Tidak ada korban dalam kejadian pohon tumbang yang menimpa sebuah warung pada pukul 13.35 WIB tersebut. Namun, arus lalu lintas sempat terhambat karena pohon tumbang tersebut menutup akses Jalan Diponegoro.

Baca Juga: Polda Jatim Kirim Penyidik ke Malang, Periksa Saksi Kunci Kasus Suap Liga 3

Warung milik Yuiia Laranta tersebut atapnya rusak, perabotan dapur yang dipergunakan untuk berjualan, termasuk dinding warung tersebut.

"Selain itu juga ada kerusakan pada jaringan listrik dan Telkom. Pohon tumbang tersebut juga menyebabkan lalu lintas warga terganggu," katanya.

BPBD Kota Batu bersama pihak kepolisian termasuk para relawan telah melakukan pembersihan potongan pohon tumbang dan juga melakukan pembenahan serta pengecekan jaringan listrik dan telkom.

"Kami berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk melakukan pemotongan pohon tumbang dan pembersihan material," ujarnya.

Selain kejadian pohon tumbang yang menimpa sebuah warung tersebut, BPBD Kota Batu juga melaporkan adanya bencana tanah longsor di Jalan Kelengkeng, Dusun Krajan, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu.

Baca Juga: Warga Malang Sudah Akrab dengan Fintec, AFPI Beri Tips Kenali Pinjol Legal dan Ilegal

Tanah longsor tersebut menyebabkan dinding dapur, sebagian atap dan plengsengan yang berada di dekat rumah salah seorang warga mengalami kerusakan. Tanah longsor tersebut terjadi kurang lebih pada pukul 16.00 WIB akibat hujan dengan intensitas tinggi.

"Rekomendasi yang kami sampaikan adalah pembangunan segera plengsengan samping rumah, pemberian bantuan peralatan dapur dan bantuan terpal serta logistik," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait