alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demo Suporter Tuntut Iwan Setiawan 'Out' dari Persela Lamongan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 24 November 2021 | 23:42 WIB

Demo Suporter Tuntut Iwan Setiawan 'Out' dari Persela Lamongan
Demo suporter Persela Lamongan. [Beritajatim.com]

Suporter Persela Lamongan berunjuk rasa menuntut manajemen memecat Iwan Setiawan, Rabu (24/11/2021). Aksi demonstrasi itu dilakukan di Alun-alun Lamongan.

SuaraMalang.id - Suporter Persela Lamongan berunjuk rasa menuntut manajemen memecat Iwan Setiawan, Rabu (24/11/2021). Aksi demonstrasi itu dilakukan di Alun-alun Lamongan.

Desakan agar pelatih Persela dicopot menyeruak lantaran hasil buruk di Liga 1 2021. Laskar Joko Tingkir julukan Persela, kembali menelan kekalahan. Terbaru saat bertemu Borneo FC pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (23/11/2021).

Dua laga terakhir sebelumnya, Persela juga tak pernah menang. Dikalahkan Persib Bandung 1-3 dan Bali United 2-1. Akibatnya hasil minor itu, Persela kian mendekati zona degradasi dengan hanya mengoleksi 12 poin dari total 13 laga.

Perwakilan massa aksi suporter Persela, Afif mengatakan, pihaknya meminta manajemen segera memecat Pelatih Iwan Setiawan dan asisten pelatih Didik Ludianto. Selain itu juga mendesak manajemen segera mengevaluasi seluruh pemain. Terutama yang penampilannya jauh dari harapan.

Baca Juga: Libas Persela 2-0, Borneo FC Melesat ke Papan Tengah Klasemen

“Tuntutan kami yang pertama pelatih Iwan dan Didik out. Kemudian target tahun ini apa, kalaupun tidak ingin degradasi, mainlah dengan hati. Yang ketiga Evaluasi seluruh pemain lokal dan asing, serta kami menuntut keseriusan komitmen manajemen untuk Persela,” ujarnya, mengutip dari Beritajatim.com jejaring media Suara.com, Rabu.

Suporter juga menuntut manajemen agar bertindak cepat jika ada keputusan wasit yang  dianggap merugikan.

“Manajemen harus berani bersuara demi pembenahan PSSI dan Wasit,” imbuh Afif.

Menyikapi tuntutan itu, Manajer Persela Edy Yunan Achmadi mengatakan, pihaknya akan segera mencari solusi yang terbaik bagi tim.

“Adanya aksi yang dilakukan teman-teman suporter, pecinta Persela, pertama terkait tuntutan pelatih Iwan dan Didik out, tuntutan ini akan menjadi evaluasi kami. Putaran pertama tinggal 4 pertandingan, kalau hari ini langsung, tentu kita harus bisa mencari solusi. Ayo kita berdiskusi, bertukar pikiran, berikan kami masukan dan saran sebelum kita melangkah,” tutur Yunan di hadapan suporter.

Baca Juga: Francisco Torres dan Terens Puhiri Masuk Papan Skor, Borneo FC Gebuk Persela

Manajemen juga telah mengevaluasi performa para pemain Persela, baik lokal maupun asing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait