alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kagetnya Nelayan Banyuwangi Cari Ikan Malah dapat Predator

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 24 November 2021 | 16:15 WIB

Kagetnya Nelayan Banyuwangi Cari Ikan Malah dapat Predator
Nelayan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dikagetkan seekor predator ganas. Niat menjala ikan justru yang tertangkap buaya. [TIMES Indonesia]

Nelayan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dikagetkan seekor predator ganas. Niat menjala ikan justru yang tertangkap buaya.

SuaraMalang.id - Nelayan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dikagetkan seekor predator ganas. Niat menjala ikan justru yang tertangkap buaya.

Kronologis bermula saat Tarmidi, warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung sedang menjala di sungai Kalibaru, Dusun Krajan, desa setempat, pada Selasa (24/11/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Beberapa waktu setelah jala dilempar, Tarmidi mulai merasa curiga lantaran jaring saat ditarik lebih berat. Sontak kaget saat dicek bukannya ikan yang didapat, tapi justru seekor buaya.

Tarmidi langsung melaporkan hasil tangkapannya itu kepada Kepala Dusun Krajan. Kemudian diteruskan ke Babinsa setempat. Buaya itu lantas dievakuasi menuju Pos Koramil Siliragung.

Baca Juga: Viral, Buaya Muara Terpantau Nongkrong di Permukiman Warga Kukar, Warganet Saling Tuduh

Komandan Pos Koramil Siliragung, Pelda Hariyanto mengatakan, penemuan seekor buaya itu telah dilaporkan kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Kami kemudian menghubungi BKSDA dan pada Kamis dini hari, buaya tersebut dievakuasi sudah diamankan dan rencananya akan dilepas liarkan di area yang aman jauh dari permukiman," kata Pelda Hariyanto terkait penemuan seekor buaya di Kabupaten Banyuwangi menngutip dari TIMES Indonesia jejaring media Suara.com, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait