facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ke Toilet SPBU di Probolinggo, Menteri BUMN Sentil Direksi Pertamina: Toilet Harus Gratis

Muhammad Taufiq Selasa, 23 November 2021 | 08:26 WIB

Ke Toilet SPBU di Probolinggo, Menteri BUMN Sentil Direksi Pertamina: Toilet Harus Gratis
Menteri BUMN Erick Thohir.[Instagram]

Sebuah video Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk toilet sebuah SPBU di Probolinggo viral di media sosial.

SuaraMalang.id - Sebuah video Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk toilet sebuah SPBU di Probolinggo viral di media sosial.

Dalam video itu, Erick Thohir nampak berada di pintu masuk toilet SPBU. Ia menemukan toilet SPBU tersebut berbayar alias tidak gratis. Lokasi persisnya, SPBU ini ada di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Menteri BUMN tersebut segera menyentil Direktur Pertamina. Video ini diunggah ke akun instagram @erickthohir. Dalam video itu, Erick bertanya kepada penjaga toilet.

"Kenapa nggak gratis? ini kan fasilitas umum," tanya Erick Thohir.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Minta Seluruh Toilet di SPBU Pertamina Gratis

"Saya kurang tahu pak, soalnya saya cuma kerja," jawab si penjaga toilet.

Melihat hal tersebut menteri BUMN akan menelepon pemilik SPBU. Dia juga meminta Dirut Pertamina memperbaiki hal ini, sebab toilet di SPBU merupakan fasilitas umum yang seharusnya gratis.

Apalagi, lanjut Erick, di dalam SPBU juga ada toko kelontong. Selain jualan bensin, pengelola SPBU juga mendapatkan pemasukan dari jualan di toko itu.

"Saya minta Direksi Pertamina harus perbaiki ini dan seluruh kerja sama pom-pom bensin swasta di bawah Pertamina, toiletnya enggak boleh bayar, harus gratis," kata Erick. 

Baca Juga: Potensi Energi Terbarukan Besar,Jokowi Perintahkan Ini ke Luhut, Bahlil dan Erick Thohir

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait