alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kiat Sukses Bangun Brand Awareness Memakai Instagram Reels untuk Kebutuhan Bisnis

Muhammad Taufiq Sabtu, 20 November 2021 | 10:26 WIB

Kiat Sukses Bangun Brand Awareness Memakai Instagram Reels untuk Kebutuhan Bisnis
Instagram Reels. [Shutterstock]

Banyak pelaku bisnis mulai memakai Instagram (IG) untuk mengatrol brand awareness produk bisnis mereka. Salah satu fitus di IG yang mereka pakai adalah Instagram Reels.

SuaraMalang.id - Banyak pelaku bisnis mulai memakai Instagram (IG) untuk mengatrol brand awareness produk bisnis mereka. Salah satu fitus di IG yang mereka pakai adalah Instagram Reels.

Sejak diluncurkan satu tahun lalu, Instagram Reels telah memikat banyak penggunanya khususnya di masa pandemi berlangsung di mana media sosial menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat global.

Instagram Reels adalah fitur video terbaru dari Instagram yang memungkinkan pengguna membuat konten selama 15 hingga 60 detik dan dapat diatur sesuai keinginan pengguna seperti penambahan musik, stiker, dan juga teks.

Selain itu, juga ada pilihan untuk menambahkan video yang sudah direkam terlebih dahulu dari perangkat Anda. Pada dasarnya cara kerja Instagram Reels mirip dengan TikTok. Instagram Reels juga mengalami peningkatan pengguna dan hadir untuk melengkapi pilihan konten hiburan selagi di rumah.

Baca Juga: Instagram Uji Fitur Moderator di IG Live

Country Manager Zilingo Indonesia, Melina Marpaung, mengatakan penggunaan media sosial sudah menjadi bagian terpenting dalam meningkatkan brand awareness dan jangkauan sebuah produk.

"Saat ini para pelaku usaha sudah memiliki banyak sekali pilihan dalam memasarkan produknya secara digital, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Instagram reels yang berperan dalam strategi pemasaran digital," katanya dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

Melalui algoritma yang unik, fitur ini menarik untuk menarik audiens. Dia memberikan kiat-kiat menggunakan Instagram Reels untuk meningkatkan performa bisnis Anda.

Bagikan konten di balik layar

Konten BTS (behind the scene) atau di balik layar membantu pengikut memahami lebih dalam tentang brand Anda dan mengapa produk tersebut diproduksi untuk audiens Anda. Khususnya bagi para UMKM, konten seperti ini membantu membentuk kepribadian bisnis, mendapatkan kepercayaan dan juga membangun hubungan yang lebih personal dengan para pengikut.

Baca Juga: Instagram Bermasalah? Cukup Goyangkan Ponsel untuk Melaporkan

“Melalui Instagram Reels, UMKM dapat menunjukkan kepribadiannya dan menciptakan hubungan yang lebih tulus kepada para audiens, salah satunya adalah dengan tur singkat di balik layar”, tambah Melina.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait