facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo, Seorang Dilaporkan Terluka

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 18 November 2021 | 14:01 WIB

Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo, Seorang Dilaporkan Terluka
Truk gandeng mengalami patas as roda setelah terlbat kecelakaan beruntun di jalur pantura Pasir Putih Situbondo, Kamis (18/11/2021). [ANTARA/Novi H]

Laka lantas itu melibatkan truk, pikap dan sedan. Kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 171 arah Surabaya, tepatnya di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

SuaraMalang.id - Terjadi kecelakaan beruntun di jalur Pantura, Kamis (18/11/2021). Persisnya di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur.

Akibat kecelakaan lalu lintas itu, seorang dilaporkan terluka. Jalur menghubungkan Jawa-Bali  itu juga mengalami kemacetan.

Laka lantas itu melibatkan truk, pikap dan sedan. Kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 171 arah Surabaya, tepatnya di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

"Tidak ada korban jiwa, hanya satu korban kecelakaan mengalami luka ringan," ujar Kanit Laka Lantas Polres Situbondo Iptu Sukamto di Situbondo mengutip dari Antara, Kamis.

Baca Juga: Motor Warga Warnasari Cilegon Ditabrak Truk Tronton, Pemotor Tewas Terlindas

Kronologinya, lanjut Iptu Sukamto, berawal dari mobil sedan bernomor polisi N 1893 R yang dikemudikan Andi Sulhadifin (18) warga Desa Kembang Saru, Kecamatan Jatibanteng, berusaha mendahului mobil pikap nopol  P 9143 EB yang dikemudikan Suparlan Edy Santoso (45) warga Lingkungan Sukowidi, Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Pada saat bersamaan, tiba-tiba muncul kendaraan truk nopol P 9636 UR yang dikemudikan Abduk Jalil (18) warga Pagar Gunung, Desa Pategalan, Kecamatan Jatibanteng.

Tabrakan tak dapat dihindari, hingga mobil sedan terpental ke arah kiri. Sementara mobil pikap di belakangnya tidak dapat mengendalikan laju kendaraan juga menghantam mobil sedan.

"Kondisi mobil sedan mengalami rusak berat. Sedangkan kendaraan truk as roda belakang patah serta mobil pikap ringsek di bagian depan," katanya.

Iptu Sukamto menambahkan kecelakaan beruntun ini disebabkan pengendara mobil sedan tidak berhati-hati saat akan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Baca Juga: Warga Riau Tewas dalam Kecelakaan di Jalinsum Medan-Kisaran

"Kami imbau pengguna jalan atau pengendara agar terus berhati-hati saat mengemudi," tuturnya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait