facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persema Malang Dukung Pelaporan Kasus Dugaan Pengaturan Skor di Liga 3 Jatim

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 18 November 2021 | 07:00 WIB

Persema Malang Dukung Pelaporan Kasus Dugaan Pengaturan Skor di Liga 3 Jatim
Ilustrasi sepak bola. [Envato Elements]

Persema Malang mendukung langkah Gresik Putra (Gestra Paranane FA) melaporkan kasus dugaan pengaturan skor di Liga 3 Jatim

SuaraMalang.id - Persema Malang mengaku nama baiknya terancam akibat kasus dugaan pengaturan skor tersebut.

Persema Malang mendukung langkah Gresik Putra (Gestra Paranane FA) melaporkan kasus dugaan pengaturan skor di Liga 3 Jatim. Persema merasa nama baiknya tercemar akibat dugaan match fixing tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Gresik Putra (Gestra Paranane FA) yang tergabung di Grup B Liga 3 Zona Jatim telah memecat dua pemain dan satu kitman lantaran terindikasi terlibat dugaan pengaturan skor. Persisnya, saat bertanding melawan NZR Sumbersari dan Persema Malang.

“Kami justru mendukung proses pelaporan ini. Kami juga mengapresiasi Gestra Paranane, jika ini serius laporkan ke Komdis PSSI Jatim. Sertakan buktinya dan usut tuntas,” kata manajer Tim Persema Christian Ariando, mengutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Klub Liga 3 Jatim Pecat Dua Pemain Akibat Dugaan Kasus Pengaturan Skor

Dijelaskannya, nama baik Persema Malang tercemar jika tudingan itu kemudian kebenarannya tak terbukti. Setelah kabar itu terdengar, manajemen langsung melakukan penyelidikan internal. Hasilnya, seluruh tim pelatih, manajemen dan semua pemain tidak pernah terlibat pengaturan skor.

“Pemain, ofisial, kitman tidak ada yang terlibat dari manajemen kami. Kenapa ada nama Persema padahal itu belum terbukti. Kami merasa nama baik tim tercemar, apalagi informasinya belum valid (aktor pengaturan skor),” ujar Christian.

Christian pun meminta suporter Persema, yakni Ngalamania untuk tidak terprovokasi dengan dugaan pengaturan skor. Manajemen Persema meminta suporter untuk tetap tenang dan tetap menjaga Malang agar kondusif.

“Kami mengimbau Ngalamania untuk sabar dan tidak terprovokasi. Kita menunggu keputusan Komdis PSSI Jatim,” imbuh Christian.

Sebelumnya ada dugaan pengaturan skor di Grup B Liga 3 Zona Jawa Timur. Dugaan itu muncul dari salah satu tim di grup B yakni Gresik Putra (Gestra Paranane FA). Bahkan mereka secara resmi memecat dua pemain dan satu ofisial karena terindikasi terlibat pengaturan skor.

Baca Juga: Buntut Baku Hantam Liga 3, Kapten AFA Syailendra Diskorsing Dua Laga dan Denda Rp 5 Juta

Kedua pemain adalah AC, HPS, dan DGR ofisial tim yang menjabat sebagai kitman. Manajemen Gestra Paranane memecat ketiganya, karena dinilai terbukti melakukan pertemuan dengan sejumlah orang yang menawarkan kerjasama untuk mengatur skor pertandingan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait