facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Rumah di Probolinggo Tertimbun Longsoran Tanah Ketika Hujan Deras Kemarin

Muhammad Taufiq Selasa, 16 November 2021 | 21:08 WIB

Empat Rumah di Probolinggo Tertimbun Longsoran Tanah Ketika Hujan Deras Kemarin
Tanah longsor di Probolinggo timbun empat rumah warga [Foto: Beritajatim]

Longsor menimpa warga Dusun Kalianyar Desa Kedung Sumur Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Sebanyak empat rumah warga tertimbung material tanah.

SuaraMalang.id - Longsor menimpa warga Dusun Kalianyar Desa Kedung Sumur Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Sebanyak empat rumah warga tertimbung material tanah.

Longsor terjadi saat hujan deras menerjang daerah setempat, Senin (15/11/2021). Diketahui tanah longsor yang menerjang empat rumah milik Asim, Harto, Hedi dan Nijan yang berada di RT 003 RW 001 Dusun Kalianyar.

Rumah para korban tersebut nyaris rata dengan tanah akibat material longsoran bukit yang berada di atas rumah-rumah mereka. Longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Seperti dikatakan camat setempat, Imron Rosyadi, tanah longsor itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pakuniran, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Baca Juga: 30 Emak-emak Korban Dugaan Pemotongan Bansos PKH Probolinggo Diperiksa Polisi

"Kerja bakti warga, kepolisian, BPBD Kabupaten Probolinggo sudah dilakukan. Kerugian materiil empat rumah itu ditaksir Rp 27 juta, yang paling banyak untuk kerugian itu di rumah Asim, diperkirakan Rp 15 juta," ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Ahmad Jayadi mengatakan, pasca terjadinya longsor itu, pihaknya langsung bergerak menuju tempat kejadian untuk memberikan evakuasi dan bantuan kepada para korban terdampak longsor.

"Polres Probolinggo bersama TNI dan Fokopimka Kecamatan Pakuniran, bergerak dan meninjau lokasi tanah longsor," ujarnya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

"Kehadiran kami disini untuk membantu melakukan kerja bakti dan evakuasi serta memberikan bantuan sembako dari Kapolres Probolinggo," katanya menambahan.

Baca Juga: Ancaman Tanah Longsor Mengintai di Sleman, Ini Wilayah yang Harus Diwaspadai

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait