facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pengacara Hamburkan Uang Puluhan Juta: Apa Kurang Gaji Polisi dari Negara?

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 16 November 2021 | 12:02 WIB

Viral Pengacara Hamburkan Uang Puluhan Juta: Apa Kurang Gaji Polisi dari Negara?
viral pengacara hamburkan uang di kantor polisi. [Instagram]

Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pengacara menghamburkan uang sebanyak Rp 40 juta di Polsek Kota Banyuwangi, Jawa Timur, viral di media sosial.

SuaraMalang.id - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pengacara menghamburkan uang sebanyak Rp 40 juta di Polsek Kota Banyuwangi, Jawa Timur, viral di media sosial.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun instagram @memomedsos. Dalam video tampak seorang pria mengenakan setelan jas berwarna hitam datang dengan marah-marah. Beberapa orang juga terlihat mengantarkan pria tersebut.

Dia menuding ada oknum polisi yang membujuk kliennya agar tak menggunakan jasa pengacara dalam kasus yang menjeratnya.

"Menurut undang-undang, advokat adalah aparat hukum yang sama dan sebanding dengan mereka semua. Saya tidak terima, ketika klien kami menyampaikan kenapa pakai advokat? Kenapa tidak diselesaikan dengan kita saja,” teriaknya dalam video itu.

Baca Juga: Pria Ini Panen Hujatan Gara-gara Atur Uang Belanja Istri Rp 50 Ribu Seminggu

Dia juga mengatakan jika kasus seperti ini sering terjadi.

"Kami advokat posisinya sama di depan hukum. Ini tidak terjadi sekali dua kali, klien kami diintervensi dengan cara menekan sehingga kami sebagai advokat diputus kuasa hukumnya," lanjutnya.

Dia kemudian melampiaskan kekesalannya dengan menghamburkan uang yang dibawa oleh temannya. "Apa kurang gaji polisi dari negara. Ini ambil uang dari klien saya. Silakan ambil," ujarnya sambil menghamburkan uang tersebut.

Uang pecahan Rp 50 ribuan tersebut pun berhamburan di halaman polsek. Namun, yang menjadi perhatian warganet, ketika beberapa orang yang ada di lokasi mencoba mengambil uang tersebut, pengacara tersebut justru marah-marah sambil berteriak.

Unggahan tersebut pun banjir komentar dari warganet.

Baca Juga: Viral Tempat Sumbangan Pernikahan Bikin Tamu yang Datang Sungkan Beri Uang

"Mantap berani bersuara," ujar @_wll***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait