alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Almeida Sesalkan Gol Menit Akhir Persita, Konsentrasi Pemain Arema Disorot

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:13 WIB

Almeida Sesalkan Gol Menit Akhir Persita, Konsentrasi Pemain Arema Disorot
Arema FC vs Persita Tangerang, Liga 1 2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Rabu (27/10/2021). [Foto: Arema FC]

Pemain Arema FC Diminta Lebih Konsentrasi Pasca Ditahan Imbang Persita

SuaraMalang.id - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menekankan para pemainnya untuk lebih konsentrasi. Merespon hasil imbang atas Persita Tangerang dengan skor 2-2 dalam pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu (27/10/2021).

Eduardo Almeida menyesalkan hasil akhir tersebut. Terlebih gol lawan terjadi di menit akhir. Padahal sebelumnya Arema FC berhasil memimpin dengan skor 2-1.

“Seperti yang sudah kami perkirakan sebelumnya, akan menjadi pertandingan sulit. Kami berusaha untuk memainkan pertandingan yang bagus. Babak pertama kami bermain bagus, tetapi babak kedua kami menurun dan mereka banyak mengendalikan permainan. Kedua tim memiliki peluang yang cukup seimbang untuk mencetak gol. Kami berusaha untuk memenangkan pertandingan. Tetapi hasilnya hanya imbang,” ujar pelatih asal Portugal ini mengutip dari pernyataan tertulisnya, Kamis (28/10/2021).

Hal ini berbalik dengan apa yang diperlihatkan oleh tim Singo Edan di babak pertama. Dendi Santoso dkk bermain mendominasi, bahkan mereka sedikit memberikan ruang tembak bagi Persita untuk menyerang.

Baca Juga: Pelatih Persita Sebut Tendangan Geledek Jadi Kelemahan Kiper Arema FC

“Babak pertama kami mengendalikan permainan, melakukan pressing dan tak banyak memberi ruang lawan. Babak kedua karena kami unggul, lawan mencoba menaikkan intensitas serangan dengan terus menekan,” ujarnya.

“Mereka bermain secara tim, jadi beberapa kali memaksa kami lebih banyak bertahan. Tentang kebobolan dimenit akhir, seharusnya kami lebih konsentrasi lagi karena situasinya berawal dari bola mati. Sebenarnya bola pertama bisa dihalau tetapi kemudian terjadi rebound yang bisa dimanfaatkan pemain lawan untuk mencetak gol penyeimbang yang bagus. Jadi kami ucapkan selamat kepada pemain Persita yang bisa mengkonversi bola tersebut menjadi gol,” jelas Almeida.

Dua gol Arema FC di pertandingan tersebut dicetak oleh Kushedya Hari Yudo di menit 26 dan Dedik Setiawan di menit 45. Sedangkan gol balasan Persita dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto di 43 dan Moh Edo Febriansyah di menit 90+2.

Hasil itu membuat posisi Arema FC tetap di urutan 4 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan meraih 16 poin. Sedangkan Persita berada di posisi 6 dengan 12 poin.

Baca Juga: Persiraja Banda Aceh Pecat Pelatih Hendri Susilo, Ini Penggantinya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait