alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Tips Memilih Jam Tangan Wanita yang Benar, Jangan Salah Pilih!

Fabiola Febrinastri Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:28 WIB

5 Tips Memilih Jam Tangan Wanita yang Benar, Jangan Salah Pilih!
Ilustrasi jam tangan. (https://www.pexels.com/id-id/foto/jam-tangan-chronograph-bulat-perak-strap-hitam-128206/)

Penting untuk mengetahui jam tangan mana yang bagus dan berkualitas.

SuaraMalang.id - Tips memilih jam tangan wanita sangat penting diperhatikan, lho. Pasalnya, jam tangan menjadi terlihat kurang bagus dikenakan karena salah dalam pemilihannya. Seperti yang diketahui, jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang bisa menambah penampilan semakin menarik. Tidak heran jika jam tangan sering dijadikan sebagai pelengkap gaya dengan tren fashion kekinian.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jam tangan mana yang bagus dan berkualitas. Selain itu, pastinya cocok untuk digunakan sesuai dengan momen. Namun, masih banyak wanita yang bingung atau asal-asalan dalam memilih jam tangan. Padahal, wanita yang menggunakan aksesoris tersebut bisa menampilkan sisi elegan dan berkelasnya.

Cara Memilih Jam Tangan Wanita yang Benar
Beberapa orang mungkin tidak suka memakai jam tangan. Namun, tidak sedikit para wanita yang menonjolkan kharismanya melalui jam tangan. Nah, jika Anda sedang mencari jam tangan terbaru, berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih jam tangan dengan benar.
1. Memperhatikan Kecocokan Ukuran Tangan
Cara pertama yang bisa Anda lakukan ketika memilih jam tangan adalah dengan memperhatikan kecocokan ukuran tangan. Karena penggunaan jam tangan yang benar adalah tidak terlalu longgar, tapi juga tidak terlalu ketat. Oleh karena itu, penting untuk menyesuaikan agar jam tangan terasa nyaman saat digunakan.

Selain memperhatikan ukuran tangan, Anda juga bisa memperhatikan bagian ukuran jam. Jika tangan Anda tergolong lumayan besar, jangan memilih ukuran jam yang terlalu kecil. Tentunya akan membuat penampilan terasa sedikit aneh. Jika pergelangan tangan Anda kecil, pilihlah jam dengan tali yang tipis dan kepala jam yang kecil.

Baca Juga: Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Jam Tangan

2. Menyesuaikan dengan Warna Kulit
Tips memilih jam tangan wanita bisa dilakukan dengan memperhatikan warna kulit. Hal ini juga sangat penting untuk membuat tampilan lebih cocok dan berkelas. Bagi Anda yang mempunyai kulit warna cerah, maka bisa memilih beragam warna.

Warna kulit tersebut menjadi keuntungan tersendiri karena warna apa saja akan tetap cocok saat digunakan, baik yang cerah maupun yang gelap. Sementara untuk Anda yang mempunyai kulit berwarna gelap, pilihlah warna yang netral. Contohnya warna krem, abu-abu, dan warna lainnya.

Jika Anda ragu kulit Anda termasuk cerah atau gelap, bisa melihat pembuluh darah. Pembuluh darah biru atau warna kulit dingin, maka cocok untuk menggunakan warna biru, pink, dan ungu. Akan tetapi, jika pembuluh darah Anda berwarna hijau atau warna kulit hangat, maka pilihlah jam tangan berwarna gelap, pastel, atau peach.

3. Memperhatikan Ukuran Dial
Ukuran dial menjadi salah satu hal penting yang bisa dilakukan untuk memilih jam tangan dengan tepat. Secara umum, diameter kecil atau sedang ukurannya 34-38 mm untuk ukuran pergelangan tangan 14-18 cm. Sementara ukuran pergelangan tangan 18 cm, maka bisa memilih ukuran 44-46 mm.

Selain itu, case diameter juga penting untuk memilih jam tangan dengan benar. Jika pergelangan tangan kurus atau ramping, pilih case yang kecil dan strap ramping. Akan tetapi, jika pergelangan besar, lebih baik memilih jam tangan dengan case besar dan strap yang lebar.

Baca Juga: Kenali 6 Jenis Jam Tangan dan Karakter Para Pemakainya

4. Memperhatikan Aksesoris Lainnya
Beberapa wanita lebih menyukai penggunaan jam tangan yang bersamaan dengan gelang. Namun, ada juga yang lebih suka untuk membedakan antara penggunaan jam tangan dengan gelang. Nah, kalau Anda sendiri tim yang mana?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait