alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Golkar Jatim Sebut Khofifah Layak Dampingi Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Eviera Paramita Sandi Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Golkar Jatim Sebut Khofifah Layak Dampingi Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji saat memberikan pernyataan di depan wartawan, Rabu (20/10/2021)

Saat merayakan momentum HUT ke-57 Partai Golkar, Sarmuji juga memantapkan dukungan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden tahun 2024.

SuaraMalang.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa diinginkan Golkar Jatim untuk mendampingi Airlangga Hartarto maju ke Pilpres 2024. Ihwal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji pada peringatan HUT ke-57 Partai Golkar, Rabu (20/10/2021).

“Kita akan lihat terus perkembangannya, apakah cocok untuk kerja sama dan cocok untuk menopang elektabilitas atau tidak,” kata M Sarmuji kepada wartawan di kantornya seperti diwartakan Beritajatim.com - Jaringan Suara.

Ketika ditanya apakah salah satu nama yang dimungkinkan adalah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa?

“Bu Gubernur adalah salah satu nama yang layak dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Pak Airlangga. Calon yang lain tetap terbuka,” ujarnya.

Saat merayakan momentum HUT ke-57 Partai Golkar, Sarmuji juga memantapkan dukungan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden tahun 2024.

“Seluruh warga Golkar Jatim di semua kabupaten, kota telah memantapkan niat dan membulatkan tekad untuk mengusung ketua Umum DPP Partai Golkar Airlanga Hartarto sebagai presiden tahun 2024,” tegasnya.

Sarmuji menegaskan, keputusan Golkar Jatim mengusung Airlangga, sudah diputuskan dalam Munas, Rapimnas, Musda, dan Rakerda yang dilaksanakan partai beberapa waktu lalu. “Dasarnya (mengusung Airlangga) adalah amanat Munas, Rapimnas, Rapimda, serta Rakerda yang sudah dilaksanakan oleh semua DPD kabupaten/kota,” tukasnya.

Selain keputusan internal Partai Golkar, Anggota DPR RI ini menyebut, bahwa secara sosiologi, popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto semakin meningkat.

“Dasar sosiologisnya bisa kita lihat bahwa di Jatim perkembangan popularitas dan elektabilitasnya Pak Airlangga makin lama makin naik. Kalau survei sebelumnya hanya 35 persen untuk popularitas, kemarin survei The Republik sudah mencapai 62 persen. Sedangkan, elektabilitasnya pada survei sebelumnya hanya nol koma kemarin sudah 4,5 persen. Jadi, jalan Pak Airlangga untuk menang pilpres di Jatim sangat terbuka,” tuturnya.

Pihaknya akan terus bekerja keras meningkatkan elektabilitas Airlangga Hartarto di daerah-daerah. Selain itu, pihaknya juga memaksimalkan saluran informasi, dengan harapan seluruh kader Partai Golkar memiliki presiden akan terwujud di Pilpres 2024.

Komentar

Berita Terkait