alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kocak! Petugas Ajak Vaksin Malam-malam, Sebut Bisa Langsung Tambah Cakep

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:44 WIB

Kocak! Petugas Ajak Vaksin Malam-malam, Sebut Bisa Langsung Tambah Cakep
ilustrasi vaksinasi Covid-19. [Envato]

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @wecarebangkalanmadura, petugas menggunakan bahasa gaul untuk mengajak masyarakat agar mau ikut vaksin.

SuaraMalang.id - Jumlah orang yang terjangkit virus Corona masih terus terjadi. Untuk menyelamatkan nyawa rakyat Indonesia dari Covid-19, vaksinasi digencarkan di mana-mana.

Meskipun begitu, tak sedikit masyarakat yang masih enggan untuk melakukan vaksinasi. Alasannya pun beragam. Hal ini tentunya menjadi PR tersendiri bagi para tenaga kesehatan.

Tak jarang, mereka sampai menggunakan berbagai cara agar masyarakat mau disuntik vaksin. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh petugas vaksinasi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @wecarebangkalanmadura, petugas menggunakan bahasa gaul untuk mengajak masyarakat agar mau ikut vaksin.

Baca Juga: Daftar Mahar Pernikahan Ini Bikin Warganet Auto Insecure: Sholawatin Dulu Yuk

"Jangan takut divaksin, hanya cusss...dikit langsung tambah cakep," kata Petugas saat kegiatan vaksinasi covid-19 bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta warga di depan Stadion Gelora Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, dikutip SuaraMalang.id, Kamis (14/10/2021).

Penggunaan bahasa gaul seperti itu bukan tanpa alasan. Masih banyak warga belum bersedia disuntik gara-gara termakan hoax yang beredar mengenai kualitas vaksin.

Padahal, jika seluruh warga sudah divaksin, akan terbentuk kekebalan kelompok yang pada gilirannya dapat mengendalikan pandemi.

"Disuntik vaksin itu tidak sulit, tidak sakit, dan prosedurnya juga sangat mudah. Untuk itu, sosialiasi vaksinasi nasional perlu terus digaungkan mengunakan bahasa yang sederhana dan komunikatif yang berkembang di masyarakat agar mudah diingat," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Unggahan itu pun mendapat beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: Potret Rumah Mewah Tak Dihuni 30 Tahun di Bogor, Kabarnya Milik Artis Senior

"Butuh perjuangan mbak mbak nakesx agar warga bkl bisa avaksin semua , semoga warga bkl cpt avaksin semua," ujar @sula***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait