alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berlatar Reformasi 1998, Begini Sinopsis Film Aum

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:41 WIB

Berlatar Reformasi 1998, Begini Sinopsis Film Aum
Sinopsis Film Aum!. [IMDb]

Film orisinal Bioskop Online ini menyuguhkan aksi Jefri Nichol jadi aktivis 98. Yuk simak sinopsis film Aum!

SuaraMalang.id - Film Aum! tentu sangat layak untuk ditonton. Film yang dibintangi Jefri Nichol ini bakal menyuguhkan gejolak reformasi 1998 di Indonesia. Simak sinopsis film Aum berikut.

Ya, film yang diarsiteki Bambang Kuntara Mukti ini merupakan film orisinal Bioskop Online dan sudah dirilis pada 30 September 2021 lalu. Sejumlah nama besar mengisi daftar pemain Aum selain Jefri Nichol. Persisnya ada Chicco Jerikho, Aksara Dena, dan Agnes Natasya Tjie.

Film yang penuh pesan politis ini diyakini bisa memicu semangat juang generasi muda untuk menegakkan demokrasi dan kebebasan berpendapat.

Sinopsis Film Aum!. (IMDb)
Sinopsis Film Aum!. (IMDb)

Masalah kebebasan berpendapat ini selalu berhadapan dengan tantangan yang berbeda di setiap generasi. Pada era 1998, tantangan dari kebebasan berpendapat adalah rezim otoriter yang sangat takut pada suara rakyat hingga membungkam siapapun yang berani bersuara.

Baca Juga: 11 Transformasi Jefri Nichol dari Kecil hingga Sekarang, Gantengnya Konsisten!

Berikut Sinopsis Film AUM!

Film Aum! menceritakan kisah dua orang aktivis yang mencoba menyuarakan penderitaan rakyat kecil yang hidup tertindas. Satriya (diperankan oleh Jefri Nichol) merupakan pemuda cerdas dan memiliki pemikiran yang kritis. Ia mencoba untuk terus memperjuangkan kebebasan yang selama ini dibungkam. Satriya berjuang bersama dengan Adam (diperankan oleh Aksara Dena) untuk mengubah Indonesia menjadi negara yang lebih baik bagi seluruh rakyatnya.

 
Kekritisan Satriya dan Adam mengusik penguasa yang selama ini sudah duduk manis di singgasana kekuasaan. Satriya berusaha menggaungkan suara yang menjadi jargon perjuangan yaitu "Hidup ialah perjuangan yang harus kita lewati. Suara tidak bisa dibungkam, lawan!" Gaung suara Satriya dan rakyat itu terdengar dan mengusik telinga penguasa.

Para penguasa yang terusik itu pun mencoba untuk membungkam dan melenyapkan suaranya yang digaungkan oleh Satriya dan Adam. Dalam perjuangannya itu, sosok Panca (diperankan oleh Chicco Jerikho) muncul. Ia adalah seorang sutradara idealis yang ingin membuat film penting dan berpengaruh. 

 
Lantas bagaimana perjuangan Satriya dan Adam? Mampukah mereka mewujudkan cita-citanya untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik atau justru mereka akan dibungkam oleh penguasa? Temukan jawabannya di film Aum!.

Baca Juga: Tubuh Jefri Nichol Terlihat Kurus, Ini yang Terjadi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait