alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Malang Dorong Realisasi BOP Bromo Tengger Semeru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 01 Oktober 2021 | 08:00 WIB

Pemkab Malang Dorong Realisasi BOP Bromo Tengger Semeru
Matahari terbit di Gunung Bromo. [Antara/Umarul Fariq]

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang mendorong percepatan realisasi Badan Otorita Pariwisata (BOP) kawasan Bromo Tengger Semeru.

SuaraMalang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang mendorong percepatan realisasi Badan Otorita Pariwisata (BOP) kawasan Bromo Tengger Semeru.

Bupati Malang M Sanusi mengatakan, pihaknya telah bertemu Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) guna membahas program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru.

"Kunjungan lapangan dari Kemenkomarves ini berkaitan dengan kelanjutan BOP Bromo Tengger Semeru dalam rangka KSPN untuk percepatan realisasi BOP tersebut," katanya mengutip dari Antara, Kamis (30/9/2021).

Dijelaskannya, proses realisasi BOP Bromo Tengger Semeru sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Bromo Dibuka Bertahap, 6 Spot Kece Ini Sudah Bisa Dikunjungi Lho

Beberapa proses pembangunan yang terhenti diantaranya adalah jalan, spot wisata, perhotelan, hingga perbaikan sejumlah pelayanan.

Kunjungan tim dari Kemenkomarves, lanjut dia, diharapkan bisa menjadi wadah koordinasi, sekaligus sarana komunikasi antara pemerintah pusat, dengan Pemerintah Kabupaten Malang.

Bupati Sanusi juga berharap, agar program pembangunan antara pusat dan daerah nantinya dapat berjalan sinergis, sinkronisasi dan persiapan percepatan pembangunan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) serta KSPN Bromo Tengger Semeru segera terealisasi.

"Karena terhambat pandemi COVID-19, prosesnya sempat berhenti, banyak yang akan dibangun oleh pemerintah pusat seperti mulai jalan, spot pariwisata, perhotelan hingga pelayanan akan diperbaiki," katanya.

Menurutnya, Kabupaten Malang merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki lokasi sangat strategis sebagai daerah penyangga, karena berdekatan dengan Surabaya sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, dan dikenal memiliki potensi besar di bidang pariwisata.

Baca Juga: Asyik! Akses Masuk Lokasi Wisata Gunung Bromo dari Arah Probolinggo Juga Sudah Dibuka

Pemerintah Kabupaten Malang terus berupaya untuk memaksimalkan segala potensi dan sumber daya yang ada, melalui berbagai program strategis. Diharapkan, optimalisasi itu mampu mewujudkan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait