alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi, Cristiano Ronaldo Paling Tajir

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 23 September 2021 | 16:26 WIB

10 Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi, Cristiano Ronaldo Paling Tajir
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo bermain sebagai starter saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford di Manchester, pada 11 September 2021. [Oli SCARFF / AFP]

Penghasilan Ronaldo terkini itu menggeser posisi teratas daftar pemain sepak bola dengan bayaran paling tinggi di dunia dari Lionel Messi.

SuaraMalang.id - Cristiano Ronaldo adalah satu dari 10 pesepak bola berpenghasilan tertinggi versi Forbes. Penyerang Manchester United itu memuncaki daftar pemain sepak bola dengan perolehan cuan terbanyak di dunia.

Penghasilan Ronaldo terkini itu menggeser posisi teratas daftar pemain sepak bola dengan bayaran paling tinggi di dunia dari Lionel Messi.

Menyadur Antara, Ronaldo bergabung kembali dengan Red Devils --julukan Manchester United-- setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford.

Sementara Messi pindah dari Barcelona untuk bergabung dengan Paris St Germain.

Baca Juga: Minus Manchester United, Tim-tim Liga Premier Inggris Melaju ke Putaran 4 Carabao Cup

Forbes menyebut Ronaldo atlet paling populer di dunia dengan lebih dari 500 juta follower Facebook, Instagram, dan Twitter. Ronaldo berpenghasilan sebelum pajak sebesar 125 juta dolar AS selama musim 2021-2022 yang 70 juta dolar AS di antaranya berasal dari gaji dan bonus sebagai pemain United.

Sisanya berasal dukungan dan kemitraan bersama berbagai merek termasuk Nike, Herbalife, Clear, dan CR7-nya.

Messi yang menduduki puncak daftar ini tahun lalu akan dibayar 75 juta dolar AS, dan tambahan 35 juta dolar AS dari endorsement dengan total pendapatan diperkirakan mencapai 110 juta dolar  AS.

Messi menempati urutan ketiga dengan total pendapatan 95 juta dolar AS.

Pemain PSG lainnya, Kylian Mbappe (43 juta dolar) berada pada urutan keempat, sementara penyerang Liverpool Mohamed Salah (41 juta dolar) menduduki peringkat kelima, demikian laporan Reuters.

Baca Juga: West Ham Taklukkan MU di Old Trafford, Mark Noble: Malam yang Spesial

Berikut 10 pemain bola dengan pendapatan tertinggi versi Forbes :

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait