alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tes Antigen Gratis untuk Peserta Seleksi CPNS-PPPK di Probolinggo, Ini Ketentuan Syaratnya

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 13 September 2021 | 18:20 WIB

Tes Antigen Gratis untuk Peserta Seleksi CPNS-PPPK di Probolinggo, Ini Ketentuan Syaratnya
ilustrasi tes antigen untuk peserta ujian SKD CPNS Probolinggo. [Suara.com/Anang Firmansyah]

Peserta ujian seleksi CPNS-PPPK di Probolinggo dapat layanan tes antigen gratis

SuaraMalang.id - Peserta ujian seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, bisa mendapatkan layanan tes antigen gratis sehari sebelum mengikuti ujian.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Dewi Vironica mengatakan, penyediaan layanan tes antigen gratis itu ditujukan untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 selama ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) tahun 2021.

"Kami meminta kepada seluruh peserta CPNS dan PPPK 2021 untuk selalu mematuhi 5M untuk mencegah penularan COVID-19 yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," kata Dewi mengutip dari Antara, Senin (13/9/2021).

Dijelaskannya, bahwa peserta seleksi CPNS dan PPPK bisa mengakses layanan tes antigen  secara cuma-cuma cukup dengan membawa KTP domisili Probolinggo. Kemudian penting juga membawa kartu peserta ujian SKD CPNS 2021.

Baca Juga: Materi Soal SKD CPNS 2021, Lengkap! TWK, TIU dan TKP

Ia melanjutkan, layanan tes antigen gratis bisa diakses di puskesmas dan laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Kabupaten Probolinggo sehari sebelum ujian SKD.

"Siapa pun yang akan mengikuti tes CPNS dan PPPK, guru maupun non-guru, boleh mengikuti pelayanan swab antigen gratis H-1 dari pelaksanaan tesnya di puskesmas terdekat maupun Labkesda," katanya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait