alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Level 3, Kabupaten Malang Belum Putuskan Buka Sekolah Tatap Muka

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 03 September 2021 | 18:59 WIB

PPKM Level 3, Kabupaten Malang Belum Putuskan Buka Sekolah Tatap Muka
ilustrasi Sekolah tatap muka. [Antara]

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwandi mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM), pihaknya bakal menggelar uji coba.

SuaraMalang.id - PPKM di Kabupaten Malang telah turun ke level 3. Meski demikian, pemerintah belum memutuskan buka sekolah tatap muka.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwandi mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM), pihaknya bakal menggelar uji coba. Namun, kapan tepatnya itu dilakukan masih belum ada keputusan. Sebab, masih melihat perkembangan penerapan PPKM.

"Untuk Kabupaten Malang, yang jelas secara resmi itu masih belum PTM, saat ini masih wacana. Jadi melihat perkembangan level PPKM," kata Suwandi mengutip dari Antara, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, pelaksanaan PTM harus menyesuaikam dengan kondisi terkini penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut. Jika sudah zona kuning, atau wilayah dengan risiko rendah penularan virus, maka PTM bisa dilakukan.

Baca Juga: Dampak PJJ Membahayakan, Nadiem: Sekolah Harus Dibuka Secepatnya untuk PTM Terbatas

Selain itu, lanjut dia, para pelajar yang di wilayah Kabupaten Malang juga harus sudah vaksinasi COVID-19.

"Nanti sekaligus mungkin untuk vaksinasi, dan uji coba. Kami menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan. Nanti, jika sudah masuk zona kuning, PTM bisa dilaksanakan, jadi saat ini masih belum," ujarnya.

Nantinya, jika pembelajaran tatap muka terbatas tersebut dilakukan, lanjutnya, maka akan ada  sejumlah pembatasan untuk penerapan protokol kesehatan penanganan COVID-19. PTM hanya akan diikuti 30 persen dari total siswa pada tiap-tiap kelas.

"Pelaksanaannya hanya 30 persen. Jadi untuk sementara ini PTM masih belum. Tapi kepala sekolah sudah disarankan untuk koordinasi dengan puskesmas setempat," tambahnya.

Tercatat, hingga saat ini, di wilayah Kabupaten Malang ada sebanyak 13.669 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 12.398 orang dilaporkan telah sembuh, 861 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan. (Antara)

Baca Juga: Lagi Ramai Wacana Sekolah Tatap Muka, Peneliti Sarankan Lima Aturan Berikut

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait