alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Animals Hope Shelter Desak Polisi Usut Kasus Penembakan Anjing di Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:32 WIB

Animals Hope Shelter Desak Polisi Usut Kasus Penembakan Anjing di Malang
ilustrasi senapan -Animals Hope Shelter Desak Polisi Usut Kasus Penembakan Anjing di Malang. [ANTARA FOTO/Novrian Arbi]

viral rekaman CCTV menampilkan aksi penembakan terhadap anjing di Malang

SuaraMalang.id - Animals Hope Shelter mengutuk keras peristiwa penembakan anjing liar di Kota Malang, Jawa Timur yang viral di media sosial. Pihaknya meminta agar kasus ini ditangani oleh pihak kepolisian dan pelaku penembakan mendapat ganjaran hukuman setimpal.

Hal itu diungkapkan oleh pendiri Animal Hope Shelter dan Yayasan Sarana Metta Indonesia melalui unggahan di akun instagram pribadinya di @christian_joshuapale.

Awalnya dia mengunggah sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan seekor anjing yang ditembak oleh sekelompok orang yang diduga oknum yang tidak suka dengan anjing. Mirisnya, anjing tersebut bahkan diseret dalam keadaan sudah mati dan dibuang ke gerobak sampah.

Diketahui, anjing tersebut bernama Boy.

Baca Juga: Ditonton 30 Juta Kali, Viral Anjing Nangis Sesenggukan Dimarahi, Bikin Iba

BOY SEEKOR ANJING YANG BERNASIB TRAGIS MENINGGAL AKIBAT DITEMBAK. Mungkin jika Boy bisa berbicara dia akan membisikan kalimat terakhir pada sang penembak “APA SALAHKU HINGGA KAU MEMBUNUHKU?” Jenazahnya dibuang pelaku penembakan ke GEROBAK# TEMPAT SAMPAH," tulisnya dalam sebuah unggahan yang memperlihatkan foto anjing bernama Boy tersebut, dikutip SuaraMalang.id, Kamis (26/8/2021).

Dia pun menyoroti penggunaan senapan angin yang diduga digunakan pelaku untuk menembak Boy.

Penggunaan senapan angin yang tidak semestinya kembali memakan korban dan entah Boy ini korban yang kesejuta kali atau lebih TAPI yang pasti PENGGUNAAN SENAPAN ANGIN TANPA IJIN RESMI SANGAT MERESAHKAN DAN BERPOTENSI MENGHILANGKAN NYAWA!,” lanjut keterangan tersebut.

Dia pun meminta agar pemerintah khususnya pihak terkait untuk mengevaluasi penerbitan ijin senapan angin untuk perorangan.

Yukkk bersama-sama kita desak dan viralkan kasus ini agar pemerintah kita khususnya pihak terkait bisa mengevaluasi lagi penerbitan ijin senapan angin utk perorangan agar tidak ada lagi kasus serupa terjadi. BISA BANYANGIN GA APA YG TERJADI PADA TETANGGA, KELUARGA ATAU TEMAN PELAKU PENEMBAKAN INI JIKA EMOSI PELAKU TIDAK TERKONTROL DAN DENGAN BEBAS IA MENGGUNAKAN SENJATA?,” ujarnya.

Baca Juga: Viral Emak-Emak Naik Motor Tabrak Pagar Rumah Orang, Panik Dikejar Anjing Jadi Biang Kerok

Dia pun meminta atensi dari pihak kepolisian agar bisa menangani kasus ini dan pelaku penembakan bisa mendapat ganjaran hukuman setimpal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait