alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sambangi Jatim, Jokowi Naik Pesawat Kepresidenan Tampilan Baru Bercat Merah

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:43 WIB

Sambangi Jatim, Jokowi Naik Pesawat Kepresidenan Tampilan Baru Bercat Merah
Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Ia menggunakan pesawat kepresidenan yang telah dicat merah. [FOTO: Setkab RI]

Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya menaiki Pesawat Kepresiden dengan tampilan baru bercat merah, Kamis (19/8/2021).

SuaraMalang.id - Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya menaiki Pesawat Kepresidenan dengan tampilan baru bercat merah, Kamis (19/8/2021).

"Selamat pagi. Saya ke Jawa Timur, pagi ini, untuk kunjungan sehari bersama rombongan terbatas," katanya melalui akun Instagram, mengutip dair TIMES Indonesia, Kamis (19/8/2021).

"Saya hendak meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat di Kabupaten Madiun. Selain itu, saya akan mengunjungi satu pabrik pengolahan porang," sambungnya.

Seperti diberitakan, cat pesawat kepresidenan sebelumnya adalah biru dan putih. Kemudian dilakukan pengecatan ulang pesawat kepresidenan. Namun hal itu sempat menuai sorotan tajam dari PKS dan Demokrat. Dua partai tersebut melayangkan kritikan pedas lantaran pengecatan pesawat dianggap tidak darurat saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Secara Virtual Vaksinasi 1000 Santri Ponpes Pandanaran

Sementara, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung berkunjung ke Jawa Timur, Kamis. Romongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Madiun, Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta.

Agenda kerja pertama yang akan dilakukan Kepala Negara pada kunjungan ini adalah meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun. Presiden juga akan melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi serupa di sejumlah provinsi lain.

Selepas itu, Presiden akan menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat.

Pada siang harinya, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Jokowi Turunkan Harga Tes PCR, Ridwan Kamil: Kalau Bisa Gratis ya Gratis

Adapun agenda terakhir dalam kunjungan kerja Presiden kali ini adalah mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac. Pada kesempatan yang sama, Presiden juga akan melakukan groundbreaking perluasan pabrik dan berdialog bersama para petani.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait