alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perum Bulog Malang Jamin Kualitas Beras Bansos

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 12 Agustus 2021 | 06:00 WIB

Perum Bulog Malang Jamin Kualitas Beras Bansos
Anggota tim pemantau kebutuhan pokok melihat tumpukan beras di Gudang Bulog Gadang, Malang, Jawa Timur, Rabu (28/4/2021). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Kepala Perum Bulog Cabang Malang Supriyono mengatakan, bahwa pihaknya menyiapkan kurang lebih sebanyak 3.900 ton beras kualitas medium.

SuaraMalang.id - Perum Bulog Cabang Malang, Jawa Timur, menjamin beras bantuan sosial (bansos) berkualitas baik. Tercatat ada 3.900 ton beras bansos yang telah disiapkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Perum Bulog Cabang Malang Supriyono mengatakan, bahwa pihaknya menyiapkan kurang lebih sebanyak 3.900 ton beras kualitas medium.

"Untuk kualitas beras, sejauh ini untuk kualitas beras tidak ada masalah," kata Supriyono mengutip dari ANTARA, Rabu (11/8/2021).

Dijelaskannya, beras kualitas medium yang berasal dari Perum Bulog Cabang Malang tersebut sebagian besar merupakan beras hasil pengadaan selama tahun 2021.

Baca Juga: Ngeri! Begini Penampakan Beras PPKM di Tasikmalaya

"Beras yang dipergunakan untuk keperluan bansos, berasal dari pengadaan tahun 2021," katanya.

Sebagai informasi, pada 2021, target penyerapan beras dari Perum Bulog Cabang Malang ditetapkan sebesar 17 ribu ton. Saat ini, realisasi pengadaan beras Bulog hingga Agustus 2021, tercatat kurang lebih 3.200 ton, dan dipergunakan untuk bansos tersebut.

Di wilayah Kabupaten Malang, penyaluran beras bansos tersebut telah mulai dilakukan pada awal Agustus 2021. Tercatat, di wilayah Kabupaten Malang ada sebanyak 200.108 KPM yang mendapatkan bantuan beras masing-masing sebanyak sepuluh kilogram.

Supriyono menambahkan, beras yang dipergunakan untuk bansos telah dikeluarkan dari gudang-gudang beras milik Bulog Cabang Malang. Kemudian disalurkan kepada KPM.

"Sudah 100 persen disalurkan," katanya.

Baca Juga: Viral Beras Bansos PPKM Menggumpal Seperti Batu!

Saat ini, total stok beras yang dikuasai Perum Bulog Cabang Malang ada sebanyak 14 ribu ton. Dengan jumlah tersebut, maka pasokan beras untuk wilayah kerja Bulog Cabang Malang dipastikan aman hingga lebih dari enam bulan kedepan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait