alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat dan Simak! Ini Cara Cek Diskon Listrik PLN Agustus 2021

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 09 Agustus 2021 | 06:00 WIB

Catat dan Simak! Ini Cara Cek Diskon Listrik PLN Agustus 2021
ilustrasi PT PLN (Persero) -Catat dan Simak! Ini Cara Cek Diskon Listrik PLN Agustus 2021. (Dok : PLN).

Berikut ini cara cek diskon listrik PLN bulan Agustus 2021 bagi pelanggan daya 450 VA dan 900 Va subsidi baik melalui situspln.co.idmaupun aplikasi PLN Moblie.

SuaraMalang.id - Program diskon listrik dari pemerintah melalui PT PLN (Persero) diperpanjang hingga Desember 2021. Begini cara cek diskon listrik PLN serta penjelasan lengkapnya.

Ya, pemerintah kembali memberikan stimulus akibat Covid19 pada Agustus 2021 berupa diskon token listrik PLN. Anda bisa mengklaim melalui situs resmi pln.co atau aplikasi PLN Mobile.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril menyampaikan, pemberian diskon atau stimulus ini akan dilakukan pada pelanggan pascabayar golongan 450 VA serta 900 VA subsidi.

Cara cek diskon listrik PLN via pln.co.id

Baca Juga: Diskon Listrik Diperpanjang Sampai Akhir Tahun, Berikut Rinciannya

Berikut ini cara cek diskon listrik PLN bulan Agustus 2021 bagi pelanggan daya 450 VA dan 900 Va subsidi baik melalui situs pln.co.id maupun aplikasi PLN Moblie. Simak baik-baik ya

  • Buka situs resmi https://portal.pln.co.id/
  • Klik ‘Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)’ atau bisa juga akses stimulus.pln.co.id
  • Lalu, masukan ID pelanggan/Nomor Meter
  • Tuliskan kode captcha, lalu klik ‘Cari’
  • Selanjutnya, masukan nomor KTP, nama lengkap dan alamat lengkap sesuai KTP,
  • Setelah itu, masukan kode captcha. Lalu, klik ‘Simpan’
     

Perlu diketahui, jika pelanggan terdaftar sebagai penerima diskon listrik, maka akan pada layar akan ditampilkan keterangan besaran diskon listrik yang diberikan. Jika tidak terdaftar sebagai penerima diskon, maka akan mendapat notifikasi ‘tidak menerima diskon’.

Besaran Diskon Listrik

Diketahui, batas konsumsi listrik untuk pelanggan 450 VA sebesar 324 kWh atau setara 720 jam nyala dengan diskon listrik 50%. Jika pelanggan 450 VA sampai melewati maksimal batas atas, maka pelanggan akan menggunakan listrik berbayar sesuai aturan berlaku.

Sedangkan bagi pelanggan 900 VA subsidi, batas atas penggunaan diskon listrik sebesar 648 kWh atau setara 720 jam dengan diskon 25%. Jika pengguna daya 900 VA Subsidi pemakaiannya melebihi batas atas, maka akan dikenakan listrik berbayar sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Rincian Diskon Listrik Sampai Desember 2021, Lihat Di Sini!

Pada diskon listrik PLN Agustus ini, pemerintah melalui PLN juga akan membebaskan biaya beban (abonemen) serta membebaskan ketentuan rekening minimun sebanyak 50% untuk para pelanggan industri, sosial, dan bisnis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait