alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Corona Masih Mengancam, Polisi Melarang Aremania Konvoi Perayaan Ulang Tahun Arema

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 08 Agustus 2021 | 19:17 WIB

Corona Masih Mengancam, Polisi Melarang Aremania Konvoi Perayaan Ulang Tahun Arema
Aremania atau suporter klub Arema, Malang, Jawa Timur. [Suara.com/Aziz Ramadani]

Ia juga mengimbau Aremania supaya merayakan ulang tahun Arema dengan kegiatan sosial dan tidak menimbulkan kerumunan.

SuaraMalang.id - Polisi melarang Aremania menggelar konvoi dalam rangka ulang tahun ke-34 Arema pada 11 Agustus mendatang. Termasuk dilarang menggelar corteo (beriringan atau berjalan sambil menyanyikan yel-yel).

"Kami tidak perbolehkan konvoi atau turun aksi di jalanan (corteo), karena harus di pahami bersama situasi masih pandemi Covid-19 (virus corona)," ujar Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengutip dari TIMES Indonesia, Minggu (8/8/2021).

Ia juga mengimbau Aremania supaya merayakan ulang tahun Arema dengan kegiatan sosial dan tidak menimbulkan kerumunan. Sangat disarankan merayakan hari lahir klub berjuluk Singo Edan itu di rumah saja.

"Arema sudah memiliki karakter yang baik. Jangan sampai ada kelompok-kelompok tertentu yang akan menghancurkan nama baik Arema. Lebih baik laksanakan kegiatan sosial atau nang hamur ae ker (di rumah saja)," ungkapnya.

Baca Juga: Istri Presiden Arema FC Beli Tas Mewah Baru Rp 1 Miliar, Warganet Bergejolak

 
Meski demikian, lanjut dia, polisi telah menyiapkan personelnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginka. Aparat juga akan melakukan penyekatan maupun operasi jam malam yang telah disepakati oleh jajaran Polres Malang Raya (Kabupaten Malang dan Kota Batu.

"Kita masih persiapkan (personel). Pasti kita lakukan pengamanan bersama jajaran Malang Raya dengan penyekatan, pembatasan kegiatan masyarakat dan juga pemberlakuan jam malam," katanya.

Ia menambahkan, Polresta Malang Kota juga akan turun serta merayakan ulang tahun Arema dengan mengadakanvaksinasi gratis bagi difabel, pelajar dan Aremania. Lokasi vaksinasi berlokasi di Mapolresta Malang Kota.

"Untuk menyambut ulang tahun Arema ini, kami Polresta Malang Kota mengadakan kegiatan vaksin gratis untuk sasaran Difabel hingga teman-teman Arema juga," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan kepada para perwakilan Aremania yang telah melakukan silaturahmi pada Sabtu (7/8) kemarin, telah menjadi contoh yang baik bahwa sepakat untuk tetap mentaati peraturan dan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pemain Arema FC asal Jepang Dapat Jatah Daging Kurban, Begini Reaksinya

"Saya ucapkan terima kasih untuk Aremania yang telah manjadi contoh yang baik pada massa pandemi sekarang ini dengan tetap mengikuti prokes ketat dan sepakat untuk tidak merayakannya dengan cara konvoi di jalanan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait