alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Isoman COVID-19 di Kota Kediri Capai 1.200 Orang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 31 Juli 2021 | 06:30 WIB

Warga Isoman COVID-19 di Kota Kediri Capai 1.200 Orang
Ilustrasi virus corona Covid-19 -Warga Isoman COVID-19 di Kota Kediri Capai 1.200 Orang. (Pixabay/Coyot)

Sekitar 1.200 orang di Kota Kediri, Jawa Timur, masih menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif terpapar virus corona

SuaraMalang.id - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengimbau warga isolasi mandiri (isoman) COVID-19 melapor kepada puskesmas terdekat supaya mendapat pelayanan. Tercatat, ada seitar 1.200 warga yang masih menjalani isoman.

Wali Kota Kediri menyatakan, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Maka, penting untuk warga yang terpapar virus segera melapor.

"Bisa juga telepon di call centre kami melalui WhatsApp di 08113787119 atau telepon di (0354) 2894000. Memang layanan ini kami sediakan mulai Tahun 2020. Masyarakat bisa bertanya mengenai penanganan COVID-19 agar tidak terkena berita hoaks. Kami dari Pemerintah Kota Kediri akan berupaya semaksimal mungkin. Tolong bantu kami agar pandemi ini dapat segera berakhir," katanya dikutip dari Antara, Jumat (30/7/2021).

Wali Kota Kediri juga sempat melakukan percakapan dengan pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri secara daring. Mereka adalah Yoyon dan Titin, warga Kota Kediri.

Baca Juga: Kisah Tak Biasa Relawan Covid-19 Kediri Angkat Jenazah 'Orang Sakti'

Ia juga memberikan semangat kepada mereka, agar lekas pulih.

Sementara itu, Yoyon menceritakan bahwa saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik dan menjalani isolasi di Gedung BLK Kota Kediri, yang dijadikan tepat isolasi terpusat oleh Pemerintah Kota Kediri. Untuk gejala awal yang dirasakan adalah badan meriang, batuk dan pilek.

Hal senada juga diungkapkan Titin yang menjalani isolasi mandiri. Kondisinya saat ini sudah membaik.

Titin juga menegaskan banyak dukungan dari tetangga yang diberikan kepada keluarga yang diwujudkan dalam bentuk bantuan makanan. Selain itu, bantuan dari pemerintah juga sudah diterima. (Antara)

Baca Juga: Polisi 'Pelototi' Sejumlah Obat di Apotek Kediri, Jangan Sampai Markup HET di Masa Pandemi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait