alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggota DPRD Kota Probolinggo Meninggal Dunia Terpapar Virus Corona

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 30 Juli 2021 | 20:26 WIB

Anggota DPRD Kota Probolinggo Meninggal Dunia Terpapar Virus Corona
Hamid Rusdi, Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Partai Gerindra meninggal terpapar covid-19. (FOTO: Ryan H./TIMES Indonesia)

Politisi Partai Gerindra itu sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr Moch Saleh.

SuaraMalang.id - Anggota DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur, Hamid Rusdi meninggal dunia akibat Covid-19. Politisi Partai Gerindra itu sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr Moch Saleh.

Meski sempat mendapat penanganan medis, Hamid Rusdi tak tertolong dan menghembuskan napas terakhirnya, Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 14.20 waktu setempat.

Pria juga Sekretaris Partai Gerindra itu masuk ruang isolasi rumah sakit pada 18 Juli 2021 lalu. Kondisinya memburuk lalu dipindah ke ICU RSUD dr Moch Saleh pada 20 Juli 2021 dan hasil swab PCR menunjukkan  positif Covid-19.

Diketahui Hamid Rusdi juga memiliki komorbid atau penyakit penyerta kencing manis atau diabetes dan sinusitis.

Baca Juga: Terungkap! Viral Sejoli Mesum di Taman Maramis Probolinggo, Keduanya Pelajar SMA dan SMP

"Selama perawatan kondisinya naik turun. Sempat kami terapi plasma veresis dua kali, tapi Allah berkehendak lain," kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD dr. Mochammad Saleh, Abraar HS. Kuddah dikutip dari timesindonesia.co.id -- jejaring suara.com, Jumat.

Sementara, Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengungkapkan, duka mendalam akibat meninggalnya Hamid Rusdi.

"Beliau merupakan senior saya di lembaga ini, dan yang jelas kami sangat merasa kehilangan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, almarhum telah bersumbangsih besar kepada lembaga. Banyak dari pemikiran almarhum yang sudah dicurahkan demi pembangunan Kota Probolinggo serta pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, jenazah Hamid Rusdi dishalatkan di halaman gedung DPRD Kota Probolinggo. Lalu dilepas untuk dikebumikan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: PKL di Kota Probolinggo Protes Perpanjangan PPKM, Minta Dibolehkan Berjualan Lagi

Hadir dalam penghormatan terakhir untuk politisi Gerindra di Kota Probolinggo ini, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin beserta jajarannya. Serta seluruh anggota DPRD Kota Probolinggo. Termasuk beberapa rekan sejawatnya di periode sebelumnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait