alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

RSIA Mawar Pinjamkan Tabung Oksigen untuk Warga Malang Isolasi Mandiri

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 28 Juli 2021 | 11:26 WIB

RSIA Mawar Pinjamkan Tabung Oksigen untuk Warga Malang Isolasi Mandiri
ilustrasi Tabung oksigen -RSIA Mawar Pinjamkan Tabung Oksigen untuk Warga Malang Isolasi Mandiri. (Antara)

Program layanan tabung oksigen kerjasama dengan MBLC ini dijadwal bergantian untuk mengurangi kasus Covid-19 di Malang

SuaraMalang.id - RSIA Mawar (Mardi Waloeja Rampal) meminjamkan tabung oksigen secara gratis kepada warga isolasi mandiri (isoman) di Malang, Jawa Timur.

Juru bicara RSIA Mawar Sudarmaji mengatakan, kendati meminjamkan tabung oksigen, pihaknya tetap harus menjaga stok aman untuk keperluan layanan medis ibu dan anak.

“Tetap kami menjaga stok tabung oksigen untuk kebutuhan pasien di RSIA Mawar. Namun, ada beberapa tabung yang tidak termanfaatkan kami berikan bantuan peminjaman kepada masyarakat yang benar- benar kritis membutuhkan pertolongan tabung oksigen,” ujarnya.

Ia melanjutkan, RSIA Mawar yang tergabung dalam Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) setiap hari mendapatkan permohonan bantuan tabung oksigen bagi pasien yang menjalani isoman di rumah.

Baca Juga: Takut Tertular Covid-19, Kuota Ratusan Lowongan Nakes di Kabupaten Malang Sepi Peminat

“Kita meminta maaf mungkin tidak bisa memenuhi semua permohonan, namun kita jadwal kita susun, jika ada tabung oksigen yang tidak dipergunakan, langsung kita putuskan utuk membantu saudara - saudara kita. Ini juga bagian dari program Mawar Merdeka, yakni Merawat DenganKasih yang diaktualisasikan untuk kepentingan sesame yang membutuhkan,” ujarnya.

RSIA Mawar juga mengajak banyak pihak untuk menolong warga isoman yang membutuhkan tabung oksigen. Pihaknya berharap jika terdapat tabung oksigen yang memang tidak termanfaatkan untuk segera dipinjamkan.

“Kita sangat ingin berbagi kasih ditengah kondisi Covid-19 ini, dengan tujuan untuk secepatnya pasien dapat penanganan, utamanya yang menjalaniIsoman, jika cepat mendaptkan bantuan, maka punya peluang untuk kembali sembuh dan mengurangi angka penularan Covid -19,” paparnya.

“Kami berterima kasih kepada warga yang memanfaatkan peminjaman ini dengan disiplin dan rela untuk digunakan bergantian menolong warga lainnya. Kami juga terus berkordinasi dengan MBLC dalam rutinitas penjadwalan peminjaman tabung oksigen,” kata Pria yang juga narahubung Arema FC ini.

Ia menambahkan, RSIA Mawar sangat peduli dengan penanganan Covid-19. Pihaknya juga berharap agar warga yang kesulitan dan terkendala penanganan persalinan atau terkait tumbuh kembang anak agar segera datang dan menghubungi RSIA Mawar di Jl WR Supratman Nomor 1 Kota Malang.

Baca Juga: 600 Tabung Oksigen Siap Dipinjamkan Gratis Khusus Warga Isoman di Kota Malang

Mawar juga merangsang kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya terkait Covid-19 dengan memberlakukan harga rapid antigen sangat terjangkau yakni cukup Rp 120.000,- untuk umum dan mahasiswa, pelajar dan santri hanya Rp 100.000,-.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait