alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Petani Bunga Hancurkan Tanamannya hingga Jadi Pakan Sapi, Diduga Merugi Akibat PPKM

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 26 Juli 2021 | 16:30 WIB

Viral Petani Bunga Hancurkan Tanamannya hingga Jadi Pakan Sapi, Diduga Merugi Akibat PPKM
ilustrasi -Viral Petani Bunga Hancurkan Tanamannya hingga Jadi Pakan Sapi, Diduga Merugi Akibat PPKM. [istimewa]

Petani Bunga Potong Menjerit Terdampak PPKM, Bunga Digiling dan Jadi Pakan Sapi

SuaraMalang.id - Perpanjangan PPKM hingga 2 Agustus 2021 berimbas pada perekonomian petani bunga potong. Baru-baru ini viral video aksi petani bunga menggiling tanamannya diduga tak laku imbas PPKM.

Pada video yang diunggah akun instagram @malangraya_info terlihat sejumlah petani menggiling tanaman bunga yang indah warna-warni tersebut. Kemudian ada pula dijadikan pakan sapi.

Para Petani Bunga Kembali Menangis dengan adanya Perpanjangan PPKM Level 4, karena Biasanya Bulan Besar dalam Kalender jawa atau Dzulhijjah dalam Kalender Hijriah adalah Masa Banyak - banyaknya pesanan Buat pernikahan,” tulis caption pada unggahan tersebut dikutip SuaraMalang.id, Senin (26/7/2021).

Di dalam video tersebut terlihat hamparan kebun bunga yang cantik beraeka warna. Namun, seorang pria yang diduga merupakan petani bunga tiba-tiba berjalan mendekati bunga dan menendang bunga-bunga tersebut hingga terlihat hancur.

Baca Juga: Tak Ada Pemasukan selama PPKM, Pengusaha Ini Terpaksa Jual Burungnya Rp 2 Miliar

Selanjutnya, juga terlihat sejumlah petani tengah melebur bunga dengan menggunakan mesin penghancur. Sementara pada potongan video lainnya memperlihatkan saat bunga-bunga yang cantik itu sedang dimakan oleh seekor sapi.

Di dalam video menjelaskan bahwa para petani bunga potong terpaksa melakukan hal itu karena mereka batal mendapat pesanan. Padahal, bunga-bunga segar tersebut sudah siap kirim.

Berharap kita banyak pesanan disaat kita panen, Karna adanya PPKM para petani bunga batal dapat pesanan. Dengan sangat terpaksa para petani harus melebur bunga yang sudah siap kirim. kami semua berharap semoga PPKM ini tidak diperpanjang lagi,” tulis keterangan pada video tersebut.

Unggahan video itu pun mendapat beragam komentar dari warganet.

Seharusnya dari sini pemerintah bisa mikir..bahwa PPKM itu bukan kebijakan tapi ke tidak bijakan untuk rakyat kecil.,” ujar @coreslipknot.

Baca Juga: Cek 7 Jenis Bansos dari Pemerintah Selama PPKM Level 4

Padahal semasa pandemi cerita dari petani di Batu untungnnya berlipat lipat,harga ga wajar pun banyak yang beli,Bahkan antri.,” jelas @charismaomega.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait