alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Kantin di Rumah Buat Anaknya yang Sekolah Daring, Bapak Ini Viral di Medsos

Muhammad Taufiq Jum'at, 23 Juli 2021 | 08:36 WIB

Bikin Kantin di Rumah Buat Anaknya yang Sekolah Daring, Bapak Ini Viral di Medsos
Ayah bikin kantin sendiri di rumah [Foto: Instagram]

Adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ternyata juga berimbas pada dunia pendidikan.

SuaraMalang.id - Adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ternyata juga berimbas pada dunia pendidikan. Hal itu membuat kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara online atau daring.

Padahal sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim sempat membuat wacana sekolah tatap muka pada awal Juli 2021. Pembelajaran pun tetap dilakukan secara daring yakni menggunakan internet di rumah.

Banyak orangtua yang memperlihatkan kegiatan anak mereka ketika sekolah online dan kemudian membagikannya di media sosial. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang bapak di Malang ini. Ia memposting foto anaknya ketika tengah sekolah online.

Sang anak tampak mengenakan seragam sekolah dasar (SD) sambil duduk di bangku dan membuka laptop untuk bersiap mengikuti kelas. Tak berselang lama, anak kecil tersebut tampaknya merasa lapar dan memutuskan untuk pergi ke kantin di rumahnya.

Baca Juga: Pasien Isolasi Mandiri di Kota Malang Capai 1.634 Orang

"Anak kecil ini sudah mulai sekolah…. buka laptop, Google class, terus njujug (pergi) ke kantin. Bedanya hanya ini di rumah dan kantin dijaga bapaknya sendiri, piye anak-anakmu lur?" tulis akun Twitter @ApriantoDhany dengan me-mention akun @infomalang dan @PemkotMalang.

Pada foto berbeda, sang anak terlihat memilih jajanan yang hendak diambilnya dari kantin. Menariknya, kantin tersebut sengaja dibuat oleh sang ayah untuk memfasilitasi anaknya belajar daring agar merasa seperti sedang berada di sekolah.

Lucunya lagi, dalam foto yang diunggah terlihat ayah dari anak tersebut tampak sedang menjaga kantin.

Di meja kecil sudah tersedia susu, teh, berbagai macam jajanan dan snack, hingga pisang. Sontak saja, foto ayah buat kantin di rumah untuk anaknya yang sedang sekolah online ini menjadi viral dan dinilai menginspirasi banyak orangtua.

Di instagram, cerita tersebut dibagikan ulang oleh akun @hamper.interior.

Baca Juga: Produsen Gas di Malang Sedia Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis

"Bapaknya kreatif," tulis caption pada unggahan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait