alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Isolasi Mandiri di Kota Malang Capai 1.634 Orang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 22 Juli 2021 | 21:05 WIB

Pasien Isolasi Mandiri di Kota Malang Capai 1.634 Orang
Ilustrasi Covid-19. Pasien Isolasi Mandiri di Kota Malang Capai 1.634 Orang. (Unsplash/Adam Niescioruk)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif mengatakan, data pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) cenderung fluktuatif

SuaraMalang.id - Sejumlah 1.634 pasien Covid-19 menjalani isolasi mandiri di Kota Malang. Pemerintah telah menyiapkan beragam upaya bantuan, termasuk kebutuhan oksigen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif mengatakan, data pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) cenderung fluktuatif lantaran terdapat pasien yang baru mulai maupun selesai isoman.

“Pasien isoman di Kota Malang, untuk saat ini, masuk dalam catatan terkonfirmasi positif dengan swab PCR. Jumlahnya 1.634 orang. Kalau berdasarkan hasil PCR, data masuk ke all record itu,” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Pemerintah Kota Malang berkomitmen terus memberikan bantuan untuk warganya yang terdampak pandemi Covid-19, terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Produsen Gas di Malang Sedia Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis

"Siapapun yang nanti isolasi mandiri, nanti akan mendapatkan bantuan dari kita," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa dana bantuan berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang. Kemudian ada dari Gerakan Seribu yang dilakukan oleh ASN serta CSR (Corporate Social Responsibility).

"Itu untuk backup teman-teman kita yang isolasi mandiri," imbuhnya.

Tentang pendataan warga isoman, lanjut dia, akan terus dilakukan pemantauan melalui data dari RT/RW. 

"Ini tetap basicnya menguatkan RT/RW. Data itu saya lebih fokus nanti; RT/RW tahu, yang divaksin dan belum divaksin berapa jumlah warganya, yang dapat sumbangan, yang isolasi mandiri berapa, yang tidak dapat dari bantuan sosial berapa. Jadi kami updating dari RT/RW itu," jelasnya.

Baca Juga: Info Jadwal Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia dan Pelayan Publik di Kabupaten Malang

Wali Kota Sutiaji juga akan membantu suplai oksigen kepada pasien isoman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait