alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bansos Warga Bondowoso Terdampak PPKM Darurat Cair Pekan Ini

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 14 Juli 2021 | 20:49 WIB

Bansos Warga Bondowoso Terdampak PPKM Darurat Cair Pekan Ini
Ilustrasi uang. Bansos Warga Bondowoso Terdampak PPKM Darurat Cair Pekan Ini. (Unsplash.com/Mufid Majnun)

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan upaya pemerintah meringankan kebutuhan warga yang terimbas aturan PPKM Darurat

SuaraMalang.id - Bantuan sosial untuk warga terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dipastikan cair pekan ini. Dana bansos tunai itu bersumber dari APBD Pemkab Bondowoso.

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan upaya pemerintah meringankan kebutuhan warga yang terimbas aturan PPKM Darurat, 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

"Bantuan ini akan disalurkan lewat Dinas Sosial (Dinsos) dalam waktu dekat," katanya dikutip dari timesindonesia.co.id -- jejaring media suara.com, Rabu (14/7/2021).

Dijelaskannya, program bansos telah melalui mekanisme pembahasan dan rapat koordinasi internal dengan tim anggaran.

Baca Juga: Kapan Bansos di Kota Bandung Cair? Ini Jawaban Dinsos

"Hal itu untuk menghindari kesalahan di kemudian hari," imbuhnya.

Ia menambahkan, dana bantuan tersebut berasal dari Biaya Tidak Terduga (BTT) anggaran milik Bupati Bondowoso. 

"Namun yang paling terpenting masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk putus penularan Covid-19," ujarnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Disnsos) Bondowoso, Saifuddin Suhri mengatakan, program bantuan sosial tersebut telah melalui mekanisme pembahasan dan verifikasi data penerima bantuan supaya tepat sasaran.

"Kami pastikan tidak akan terjadi tumpang tindih batuan. Karena data yang ada sudah kami dicek dan diverifikasi. Sehingga yang sudah pernah dapat bantuan tidak akan dapat," jelasnya.

Baca Juga: Kejaksaan 'Endus' Penyelewengan Bansos di Kuansing, Diduga ASN Terima Bantuan

Ia merinci, para penerima bantuan terdampak PPKM darurat itu terdiri sopir dan kernet angkot 130 orang, PKL dan pedagang asongan di Alun-alun Bondowoso 303 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait