alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kewalahan Lonjakan Pasien Covid-19, RS Saiful Anwar Malang Buka Lowongan Relawan Nakes

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 05 Juli 2021 | 16:50 WIB

Kewalahan Lonjakan Pasien Covid-19, RS Saiful Anwar Malang Buka Lowongan Relawan Nakes
ilustrasi Kewalahan Lonjakan Pasien Covid-19, RS Saiful Anwar Malang Buka Lowongan Relawan Nakes. --Sejumlah petugas tenaga kesehatan menjemur pelindung wajah yang telah didekontaminasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta, Kamis (12/11/2020). [ANTARA FOTO/M Risyal Hdayat]

Sebanyak 67 posisi dibutuhkan sebagai tenaga kesehatan relawan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

SuaraMalang.id - Rumah Sakit Saiful Anwar Malang mulai kewalahan akibat lonjakan pasien Covid-19. Merespon itu, pihak rumah sakit membuka lowongan relawan tenaga kesehatan (nakes)

Sebanyak 67 posisi dibutuhkan sebagai tenaga kesehatan relawan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Rinciannya untuk satu dokter umum, 25 perawat, 20 perawat, 2 apoteker, 3 assisten apoteker, 4 pranata laboratorium kesehatan, 2 radiografer, dan 10 pramubakti.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif menjelaskan tambahan 67 relawan tenaga kesehatan itu diharapkan mampu menambah waktu istirahat nakes.

"Saat ini ICU-nya di RSSA  sudah terisi 100 persen IGD-nya sudah di atas 100 persen dan ruang isolasinya hampir 97 persen. Ini butuh nakes yang cukup banyak. Rekrutmen ini dilakukan supaya rotasi tenaga yang ada di situ lebih banyak buat istirahatnya. Cukup untuk waktu recovery buat tugas besoknya," kata dia, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Instagram Wali Kota Malang Panen Hujatan, Buntut Kebijakan Matikan Lampu PJU

Lebih lanjut, Husnul menjelaskan, istirahat yang cukup dibutuhkan tenaga kesehatan agar mengurangi kemungkinan terpapar Covid-19.

"Nah jika istirahatnya cukup itu nantinya untuk mengurangi kepapar (Covid-19) nakesnya," tutur dia.

Untuk jadwal rekrutmen sendiri akan dilaksanakan pada Minggu (4/7/2021) sampai (5/7/2021). Sementara untuk pengumuman hasil seleksi administrasi dan  jadwal Tes Kompetisi Dasar (TKD) akan diumumkan pada Rabu (7/7/2021).

Untuk TKD secara online dan pengumuman lulus TKD akan dilakukan pada 8 sampai 9 Juli 2021. Terakhir untuk penyerahan SK Kontrak dan mulai bekerja akan dilaksanakan pada Senin (12/7/2021).

Kontributor : Bob Bimantara Leander

Baca Juga: Stok Oksigen di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Malang Menipis

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait