facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tenggelam di Selat Bali, KMP Yunicee Mengangkut 41 Penumpang dan 13 ABK

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 29 Juni 2021 | 21:42 WIB

Tenggelam di Selat Bali, KMP Yunicee Mengangkut 41 Penumpang dan 13 ABK
Evakuasi korban tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali atau kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (29/6/2021). [Instagram]

Peristiwa tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali diketahui mengangkut 41 penumpang serta 13 ABK (anak buah kapal), Selasa (29/6/2021).

SuaraMalang.id - Peristiwa tenggelamnya KMP Yunicee tenggelam di Selat Bali itu diketahui mengangkut 41 penumpang serta 13 ABK (anak buah kapal), Selasa (29/6/2021).

Data itu dilansir melalui unggahan akun Instagram @beritatentangbanyuwangi. Ada tiga foto dokumen berisi daftar nama ABK serta penumpang kapal yang tahun pembuatannya pada 1992 tersebut.

Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait beredarnya data penumpang beserta ABK KMP Yunicee.

Sementara, proses evakuasi korban tenggelamnya KMP Yunicee juga viral di media sosial. Dari sejumlah rekaman video amatir di lokasi, terlihat beberapa penumpang mulai dievakuasi dengan menggunakan kapal yang berada di sekitar lokasi. Diduga lokasi insiden itu tak jauh dari Pelabuhan Gilimanuk.

Baca Juga: Detik-detik KMP Yunice Tenggelam Berawal dari Terseret Arus, Miring, Lalu Terbalik

Rekaman video yang diunggah oleh akun instagram @kalipuro24jam misalnya. Tampak beberapa korban berhasil dievakuasi

“Slide 1 Kondisi terkini beberapa korban yang berhasil dievakuasi di kapal yang membantu proses evakuasi. Slide 2 Para keluarga telah berkumpul di pelabuhan gilimanuk untuk menanti keluarganya yang menjadi salahsatu korban dikapal tersebut,” tulis caption pada unggahan tersebut.

Pada unggahan terbaru itu, terlihat beberapa penumpang tengah dievakuasi ke kapal. Dalam video terlihat dua penumpang wanita tengah berbaring dengan alas pelampung berwarna oranye di kepalanya. Kedua penumpang tersebut ditemani oleh petugas rescue.

Dalam video juga terlihat  penumpang laki-laki yang tengah berpelukan. Sementara beberapa orang lainnya terlihat mondar-mandir di kapal. Situasi tegang pun nampak dalam video tersebut.

Sementara pada slide berikutnya, terlihat keluarga para penumpang KMP Yunicee berkumpul di Pelabuhan Gilimanuk untuk menanti keluarganya yang menjadi korban kapal tenggelam.

Baca Juga: KMP Yunice Tenggelam di Selat Bali Diduga karena Cuaca Buruk dan Masalah Mesin

Sebelumnya, akun instagram tersebut juga membagikan sebuah rekaman video saat proses evakuasi penumpang yang masih berada di atas badan kapal yang tenggelam. Sejumlah penumpang terlihat berdiri di atas badan kapal yang masih berada di permukaan laut. Beberapa penumpang yang mengenakan pelampung juga terlihat berenang menuju kapal lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait