alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kepala Dinas Pemkab Situbondo Terpapar COVID-19, Belasan ASN Kontak Erat Jalani Tes Swab

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 22 Juni 2021 | 21:36 WIB

Kepala Dinas Pemkab Situbondo Terpapar COVID-19, Belasan ASN Kontak Erat Jalani Tes Swab
Sekpri Asisten II Pemkab Situbondo jalani tes usap antigen, Selasa (22/6/2021) (ANTARA/Novi H)

Selain tracing, lanjut dia, mereka yang diindikasikan kontak erat dengan Kepala DPMD, dan sejumlah pejabat Pemkab Situbondo lainnya diminta tes swab antigen

SuaraMalang.id - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo Lutfi Joko Prihatin yang positif terpapar COVID-19. Langkah tracing segera dilakukan, belasan ASN kontak erat menjalani tes swab antigen.

"Rapid test antigen ini dilakukan terhadap belasan ASN yang kontak erat dengan Kepala DPMD hasil tes antigennya positif. Kepala DPMD mulai hari ini sudah isolasi mandiri," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah dikutip dari Antara, Selasa (22/6/2021).

Selain tracing, lanjut dia, mereka yang diindikasikan kontak erat dengan Kepala DPMD, dan sejumlah pejabat Pemkab Situbondo lainnya yang baru saja pulang dari bepergian luar kota juga diminta untuk tes swab antigen. Tujuannya mengantisipasi penularan COVID-19 di lingkungan perkantoran.

Hasilnya, dari 17 orang ASN yang menjalani tes antigen, dua di antaranya yakni Asisten III Pemkab Situbondo dan seorang staf di Badan Perencanaan Perekonomian Daerah (Bappeda) menunjukkan hasil positif. Keduanya akan dilakukan tes usap berbasis PCR.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Menggila, RS Rujukan di Situbondo Hampir Penuh

"Dari 17 orang dites antigen ternyata dua orang yang dinyatakan positif. Semuanya isolasi mandiri," ujarnya.

Penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Situbondo, sejak beberapa pekan terakhir terus mengalami lonjakan signifikan, dan bahkan keterpakaian ruang ICU rumah sakit rujukan pasien Coronavirus mencapai 90 persen.

Data sebaran COVID-19 Situbondo, hingga Senin (21/6) tercatat sebanyak 2.729 kasus, dengam rincian 2.396 orang sambuh, 215 orang meninggal, dalam perawatan 118 pasien (dirawat di rumah sakit 23 pasien, gedung observasi 4 orang, dan isolasi mandiri 91 orang).

(Antara)

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Situbondo Berlakukan WFH Ketat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait