facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat, Ini 10 Universitas Swasta Terbaik di Kota Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 21 Juni 2021 | 06:30 WIB

Catat, Ini 10 Universitas Swasta Terbaik di Kota Malang
Ilustrasi kampus atau universitas. Catat, Ini Daftar Rekomendasi 10 Universitas Swasta Terbaik di Kota Malang. (unsplash)

Nah, bagi kamu yang berdomisili di Malang atau ingin merasakan kuliah di Malang, ini dia 10 rekomendasi Universitas Swasta terbaik berdasarkan webometrics

SuaraMalang.id - Masuk universitas impian memang suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi jika yang diimpikan adalah kampus negeri. Namun, tidak sedikit calon mahasiswa yang gagal masuk Universitas Negeri saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Meskipun begitu, kamu tak perlu berkecil hati. Karena di setiap daerah pasti memiliki Universitas Swasta yang tak kalah bagus disbanding Universitas Negeri. Bahkan, fasilitas dan sistem pendidikan yang ditawarkan juga terbilang unggulan.

Nah, bagi kamu yang berdomisili di Malang atau ingin merasakan kuliah di Malang, ini dia 10 rekomendasi Universitas Swasta terbaik berdasarkan webometrics di laman https://www.webometrics.info/en/search/Rankings/malang berikut ini;

1. Universitas Muhammadiyah Malang

Baca Juga: 6 Universitas Terbaik di Kalimantan Barat

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi "A" yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan kampus yang mampu mempertahankan predikat sebagai kampus terunggul di Kopertis VII Jawa Timur dengan diraihnya piala Anugerah Kampus Unggul (AKU) pada tahun 2016. Tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila kamu diterima sebagai salah satu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang.

2. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Malang

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Malang didirikan pada tahun 2007. Merupakan gabungan dari tujuh Akademi Kesehatan, yaitu Akademi Keperawatan Malang, Akademi Keperawatan Lawang, Akademi Keperawatan Blitar, Akademi Kebidanan Malang, Akademi Kebidanan Kediri, Akademi Kebidanan Jember dan Akademi Gizi Malang. Oleh karena itu, Politeknik Kesehatan milik Kementerian Kesehatan ini memiliki banyak kampus yang tersebar di lima kota berbeda yakni Jember, Lawang, Blitar, Kediri, dan Kota Malang sebagai kampus pusatnya.

Secara umum, ada dua kategori biaya yang wajib dibayarkan selama kuliah di Poltekkes Kemenkes Malang yaitu Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP). DPP adalah biaya pendidikan yang wajib dibayarkan oleh mahasiswa baru hanya sekali selama masa pendidikan, yakni pada saat pendaftaran ulang mahasiswa baru. Sedangkan SPP adalah biaya pendidikan yang dibayarkan setiap semester. 

Baca Juga: Kapan Jalur Mandiri 2021 Dibuka? Ini Jadwal Seleksi Mandiri dari 15 Universitas

3. Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait